H Nana Ketua Baru PHRI Sumedang

H Nana Ketua Baru PHRI Sumedang

KOMPAK: Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang foto bersama usai Muscab. (ASEP HERDIANA/SUMEKS)

PEWARTA: ASEP HERDIANA/SUMEKS

KOTA – H Nana Mulyana, resmi menahkodai Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang periode 2018-2023.
Owner Kampung Karuhun ini, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PHRI Kabupaten Sumedang dalam Muscab PHRI Sumedang di Hotel Shappire Sumedang, belum lama ini.

Sekretaris BPD PHRI Jawa Barat Umar Chalik mengatakan, sejauh ini PHRI Sumedang vakum. Selama ini, PHRI Sumedang ini antara ada dan tidak ada. Ada karena secara kepengurusannya memang ada, tapi di lapangan terkesan tidak ada karena tidak ada pergerakan sama sekali.

“Sehingga diharapkan, di bawah ketua dan kepengurusan yang baru, PHRI di Kabupaten Sumedang dapat mewadahi pengusaha hotel dan restoran di Sumedang,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai Muskab PHRI Sumedang.

Sementara, Ketua PHRI terpilih H Nana Mulyana menyebutkan, dirinya bersama kepengurusan yang baru akan segera menyusun program kerja dan berbagai gebrakan untuk menggelorakan kepariwisataan di Kabupaten Sumedang.

“Untuk langkah awal, kami akan melakukan pembenahan organisasi, ini wajib dilakukan. Profesionalisme di tubuh PHRI juga harus dilakukan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyosialisasikan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Sumedang bahwa organisasi adalah alat untuk akselerasi usaha.

“PHRI sebagai stakeholder pariwisata Sumedang ke depan juga harus saling berdampingan dan mendukung pemerintah sehingga dapat memicu perkembangan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Nana, setelah pembenahan di tubuh organisasi PHRI Sumedang dilakukan, langkah selanjutnya adalah mencari solusi penanganan berbagai kendala yang ada hingga cara terbaik mengembangkan potensi yang dimiliki Sumedang.

“Terlebih dalam menghadapi perkembangan Sumedang ke depan. Khususnya ketika nanti Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati sudah beroperasi. Ini memerlukan gebrakan yang tepat sehingga ke depan Sumedang bisa jauh berkembang lagi, khususnya di sektor pariwisatanya,” tukasnya. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.