oleh

Hadapi MEA, Siswa Ikuti Seminar

KOTA – Untuk menambah wawasan siswa-siswi SMK Informatika tentang teknologi informasi, SMK Informatika Sumedang menggelar seminar yang bertajuk Seminar Teknology Development in the Era of AEC di ruang Pasca Sarjana Universitas Sebelas April, Rabu (9/11). 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Tatang Suryana S.Ag M.Pd mengatakan, kegiatan seminar itu untuk menambah wawasan siswa-siswi SMK Informatika pada khususnya, dan masyarakat Sumedang pada umumnya tentang teknologi development di era Masyarakat Ekonomi Asean.

“Kami mendatangkan para ahli IT yang sudah terkenal dan kompeten di bidangnya,” katanya kepada Sumeks, Rabu (9/11).

Dikatakan Tatang, ada dua nara sumber yang berkompeten dan ahli dalam dunia IT. Salah satunya Puja Pramudya, dari Radia Labs M.V.P.Net serta Giri Prahasta dari Game Deplover.

Peserta yang mengikuti seminar, kata Tatang, bukan hanya dari SMK Informatika saja, melainkan dari sejumlah SMK dan SMA lain di Sumedang.

“Alhamdulillah siswa begitu antusias mengikuti acara ini, dari catatan daftar tamu, sekitar 1200 siswa-siswi yang hadir dalam seminar teknologi informasi ini,” katanya.

Sekolah, lanjut dia, memberikan apresiasi dan merasa bangga dengan digelarnya seminar ini. Mudah-mudahan kedepannya, kegiatan ini akan digelar kembali secara berkesinambungan.

Fitria, salah seorang peserta seminar mengaku diuntungkan dengan acara seminar tersebut. Narasumber banyak memberikan ilmu terutama peluang bisnis yang begitu terbuka.

“Peluang bisnis di media sosial sangat menjanjikan. Saya menjadi terpacu untuk menggali ilmu teknologi Informasi agar dapat bersaing dengan para pelaku bisnis lain di era Masyarakat Ekonomi Asean ini,” katanya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed