Harapan Pembangunan Mushola Segera Terwujud

Harapan Pembangunan Mushola Segera Terwujud

CEK PEMBANGUNAN: Kepala SLB BBM, DR Isaris Arwianti SPd MMPd mengecek pembangunan di sekolahnya, beberapa waktu lalu. Dan sekarang ini, pihak SLB tengah menunggu bantuan untuk pembangunan mushola.(DOK/SUMEKS)

PEWARTA: HERI PURNAMA/SUMEKS

CISITU – Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Bhakti Mandiri (BBM) yang ada di Kecamatan Cisitu, merupakan sekolah yang selalu mengutamakan pendidikan keagamaan. Bahkan sampai saat ini, siswanya sudah menguasai bacaan-bacaan shalat dan giat melaksanakan shalat berjama’ah. Salahsatunya shalat Dhuha berjamaah sebelum melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Semangat anak didik sekolah luar biasa ini untuk melaksanakan dan menekuni ibadahnya terhadap Allah SWT sudah mulai berbekas. Namun sarananya kita masih minim,” kata Kepala SLB BBM, DR Isaris Arwianti SPd MMPd saat ditemui di sekolahnya.

Dalam hal ini, pihaknya berupaya mencari celah untuk pembangunan mushola. Hasilnya, pihak SLB sudah mendapat respon dari bupati Sumedang. Menurutnya, pihak pemkab telah mengintruksikan agar pihak SLB segera membuat proposal untuk pengajuan bantuan pembangunan mushola tersebut.

“Alhamdulilah, kita sudah sempat menyampaikan aspirasi kita untuk membangun mushola di sekitar sekolah ini. Kebetulan masih ada tanah kosong dan alhamudilah bupati sudah merespon baik,” tuturnya.

Untuk saat ini, proposal pun sudah disampaikan kepada pihak terkait, sehingga tinggal menunggu realisasi dari hasil ajuannya itu. “Kita sudah ajukan proposal. Untuk saat ini kita berharap agar ada realisasi secepatnya, untuk mewujudkan mushola,” tuturnya.

Selain itu, mushola tersebut bukan hanya untuk siswa SLB saja, tapi akan dibuka untuk umum. Oleh sebab itu, pembangunannya pun akan dilaksanakan di halaman depan yang jaraknya dekat dengan jalan provinsi. “Nanti kita jadikan mushola itu sebagai mushola umum saja,” tukasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.