oleh

Harga Bawang Putih Terus Merangkak

KOTA – Harga bawang putih, mengalami kenaikan di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Sumedang. Data di lapangan, harga bawang putih terus mengalami kenaikan dari Rp 60.000/Kg, hingga Rabu (12/2) kemarin, harganya mencapai Rp 75.000/Kg.

Seperti dikatakan pemilik kios di Pasar Impres Sumedang, H Rusmana. Kenaikan harga bawang putih itu, terjadi akhir-akhir ini. “Beberapa hari yang lalu, harganya masih setabil di sekitaran Rp 60.000, sementara hari ini (kemarin, red) harganya sudah mencapai Rp 75.000 perkilogramnya,” katanya.

Rusmana menyebutkan, stok bawang putih di Pasar Impres Sumedang, mendapatkan pasokan bawang putih dari Pasar Caringin, Kota Bandung. Menurut para pedagang di Pasar Impres, kenaikan harga bawang putih itu, disebabkan disetopnya impor dari China.

“Ya kalau denger-denger mah, karena virus corona, impor bawang putih dari China dihentikan. Apalagi pembeli juga banyak yang mengeluhkan, karena harganya sangat mahal. Tapi ya mau gimana lagi, dari sananya juga sudah naik,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan salahsatu pedagang sayur di Pasar Situraja Kabupaten Sumedang, Denah, 57. Dia juga membenarkan harga bawang putih sudah merangkak naik.

“Kalau di Pasar Situraja harga bawang putih Rp 60.000 dari harga awal Rp 50.000. Banyak juga pembeli yang mengeluhkan harga bawang putih naik,” katanya.

Denah menambahkan, di Pasar Situraja tidak hanya bawang putih saja yang mengalami kenaikan. Namun beberapa barang pokok lainnya, juga ikut naik. “Jahe juga mengalami kenaikan menjadi Rp 60.000, dari harga awal Rp 40.000. Kalau jahe susah nyarinya, sementara untuk minyak curah harga awal Rp 11.000 sekarang jadi Rp 13.000,” ungkapnya . Dia mengatakan, mungkin karena menghadapi bulan puasa bahan kebutuhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi..
    jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.
    Click Disini

News Feed