Harga Gas LPG Capai Rp25 Ribu

Harga Gas LPG Capai Rp25 Ribu

TUNJUKAN: Seorang pedagang menunjukan gas LPG ukuran 3 Kg. Wargaa mengeluhkan harga Gas yang relatif tinggi. (SOBAR BAHTIAR/SUMEKS)

Peliput/Editor: Sobar Bahtiar/iman nurman

KOTA- Sejumlah warga dan pengguna gas LPG ukuran 3 Kilogram (kg) saat ini sedang dipusingkan dengan harga gas yang relatif tinggi. Rata-rata di daerah kota dan sekitarnya harga gas LPG tersebut berada di kisaran Rp22 ribu sampai Rp25 ribu. Sementara normalnya berada di Rp20 ribu. Bahkan masih ada di beberapa daerah seperti Kecamatan Rancakalong dan Kecamatan Darmaraja yang harganya bisa mencapai Rp25.000.

Uu (40) yang merupakan pegawai salah satu pangkalan gas yang berada di jalan Palasari Nomor 66 Sumedang, membenarkan jika masih ada perbedaan harga antara di wilayah kota dan daerah.
“Kalau disini harga masih terbilang normal ada di kisaran Rp22 ribu, bahkan harusnya sih Rp20 ribu karena harga dari kitanya kan Rp16.500. Tapi kadang ada juga yang mematok harga sampai Rp25 ribu. Biasanya di daerah pinggiran seperti Rancakalong dan Darmaraja” katanya ketika di jumpai Sumeks, kemarin.

Hal yang sama dituturkan oleh Ida salah satu pengguna gas LPG 3 Kg yang berjualan di jalan Prabu Geusan Ulun. Ia menuturkan jika ia membeli gas LPG 3 Kg dengan harga Rp22 ribu.
“Sampai saat ini sih saya beli gas 3 Kg itu seharga Rp22 ribu, menurut saya itu kan masih mahal,” tuturnya.

Sementara itu, untuk cadangan gas LPG 3 Kg sendiri masih terbilang normal, walaupun sudah banyak beberapa pengguna Blue Gas yang beralih ke Gas 3 Kg. ” Kalau stok barang sampai saat ini masih normal, walaupun banyak para pengguna Blue Gas yang beralih ke Gas 3 Kg. Kalau sepinya sih biasanya menjelang lebaran, kadang kita juga suka kesulitan dalam stok barang” pungkasnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.