Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

sumeks_image

TABUR BUNGA: Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, S.Ik, M.Si menabur bunga di salahsatu makam yang ada di Taman Makam Pahlawan Cimayor Jalan Raya Cirebon-Bandung, Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara, Senin (29/6). ASEP NURDIN/SUMEKS

Hari Bhayangkara, Polres Gelar Ziarah Kubur

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polres Sumedang menggelar upacara  ziarah di Taman Makam Pahlawan Cimayor Jalan  Raya Cirebon-Bandung, Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara, Senin (29/6).

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, S.Ik, M.Si selaku inspektur upacara menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020. “Dalam rangka untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” katanya.

Pahlawan, kata Kapolres, merupakan orang-orang yang berjasa dalam merebut kemerdekaan NKRI. “Sepantasnya kita memberi, berkirim doa,” ujarnya.

Perwira upacara ziarah ini, Kasat Intelkam AKP Kurniawan dan diikuti peserta upacara yang terdiri dari satu peleton PJU Polres Sumedang, satu peleton Para kapolsek, satu peleton dalmas, satu peleton  lantas, satu peleton polwan polres, satu peleton gabungan polsek, satu peleton gabungan reskrim, narkoba dan intel serta ASN Polres Sumedang.

Bahkan dalam pelaksanaannya, kegiatan upacara tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona (covid-19) di wilayah Kabupaten Sumedang. Puncak acara, dilakukan peletakan karangan bunga pada tugu pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan.

Sementara itu, penghormatan pasukan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh pimpinan ziarah rombongan dan diakhiri dengan pembacaan doa ziarah. (nur)