oleh

Hari Ini, Polda Panggil Pengusaha di Kawasan Banjir Kahatex

CIMANGGUNG – Banjir yang terus merendam Jalan Raya Bandung-Garut tepatnya wilayah Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, membuat pengguna jalan kewalahan dan merugikan perusahaan di sekitar jalan itu.
Wakapolda Jawa Barat, Brigadir Jenderal Bambang Purwanto, langsung meninjau lokasi bencana yang didampingi Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifa’i, SIK, SH, MH. Menurutnya, akibat banjir tersebut banyak mengganggu aktivitas warga terutama pengendara yang melintas.

“Banjir selama ini menjadi momok besar yang sangat mengganggu aktivitas warga serta pengguna jalan. Makanya sumber penyebabnya dari mana asalnya kita telusuri,” kata Purwanto saat meninjau lokasi banjir di Jalan Raya Bandung-Garut, Senin (20/3).

Banjir yang hampir melumpuhkan pengguna jalan nasional ini, membuat petugas kepolisian harus mengatur arus kendaraan dan mengalihkan sebagian arus melalui alternatif lain.

“Diduga yang menjadi salah satu penyebab genangan air ke tengah jalan itu akibat adanya sumbatan drainase,” ujarnya.

Pihaknya menduga, ada sejumlah pabrik yang sengaja membuang limbah cair ke saluran drainase, sehingga meluber ke jalan utama.

“Masyarakat bersama sejumlah pengusaha pabrik akan diminta untuk sama-sama mengatasinya. Makanya akan kita coba panggil mereka,” tuturnya.

Pemanggilan itu, katanya, direncanakan dilakukan Selasa (21/3) hari ini pada rapat di Mapolda Jabar. “Pada rapat itu akan dihadiri seluruh lapisan masyarakat termasuk perusahaan terkait,” jelasnya.

Dengan demikian, bencana banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut, diharapkan bisa teratasi dengan baik. Dengan begitu, harapnya, aktivitas warga terutapa para pengendara, tidak lagi terganggu setelah banjir teratasi. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed