oleh

Hari Pertama Siswa Bersih-bersih

DARMARAJA – Hari pertama masuk sekolah diisi dengan kegiatan bersih-bersih, seperti dilakukan di SMK Inovasi Mandiri. Di sekolah yang terletak di Kecamatan Darmaraja itu, hari petama masuk sekolah siswanya disibukan dengan bebenah sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM). Kegiatan tersebut dilakukan untuk membangunkan kembali semangat siswa setelah libur panjang kemarin.

Kepala Sekolah SMK Inovasi Mandiri, Eman, kegiatan itu agar para siswa di tuntut untuk ikut serta meningkatkan kenyamanan di sekolah. Karena hal itu untuk kenyamanan mereka sendiri untuk melakukan KBM. Eman menilai bahwa kebersihan itu salah satu pengaruh yang besar untuk para siswa, karena sekolah yang kotor itu akan menurunkan semangat siswa untuk belajar.

“Kalau sekolahnya bersih, para siswa tentunya akan lebih fokus dan konsentrasi belajar,” kata dia.

Sementara itu, di Sekolah Dasar (SD) Cirayun yang ada di Wilayah Kecamatan Jatinunggal para siswa disibukan dengan milih bangku di tahun ajaran baru ini. Para siswa berebut memilih bangku di kelasnya, mereka memilih bangku yang menurut mereka nyaman.

Salah seorang orangtua siswa di SD tersebut, Iis menyebutkan hal ini jadi tradisi tiap tahun. Para orangtua mengantarkan anak-anaknya ke sekolah dan memilihkan bangku paling depan agar mereka bisa belajar dengan fokus.

“Saya kesekolah sudah dari pagi-pagi sekali, demi mendapatkan bangku yang cocok untuk anak saya,” kata dia.

Dia menambahkan, hal ini para ibu lakukan demi memberikan dorongan kepada anak-anaknya untuk semangat belajar. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed