Hariono Tetap Kalem Jadi Kapten

Peliput/Editor: berbagai sumber

Hariono Tetap Kalem Jadi Kapten

Hariono/simamaung

LAGA Persib Bandung melawan Malaysia All Stars menjadi hari bersejarah bagi Hariono. Karena di pertandingan tersebut dia mengenakan ban kapten selama 90 menit.

Meski begitu, tidak ada perasaan senang berlebihan bagi pria yang dikenal sebagai sosok pendiam tapi garang saat di lapangan tersebut. Baginya menjadi pemimpin menggantikan Atep dan Firman Utina, bukan kali ini saja dan hal itu beberapa kali pernah dia lakoni meski hanya sebentar.

“Sama saja seperti sebelumnya, tidak berbeda mau lama atau sebentar. Kepercayaan ini jadi buat saya bangga tentunya,” ujar Hariono dilansir laman klub.

Gelandang asal Sidoarjo itu pertama kali mengenakan kostum Persib dengan ban kapten melingkar di lengannya saat menjamu Persita Tangerang tahun lalu. Namun laga itu berakhir pahit baginya karena Hariono malah mendapat kartu merah.

Namun di laga itu, pemilik nomor 24 di Persib itu sukses menuntaskan laga dengan sempurna. Menurutnya hal itu tidak lepas juga dari bantuan rekan-rekan setimnya. “Teman-teman juga bantu saya untuk bisa melewati pertandingan ini,” ujarnya.

Sementara itu sang pelatih, Djadjang Nurdjaman ikut memuji performa Hariono kala melibas Malaysia All Stars 4-1. Menurutnya sang pemain berperan maksimal dalam menjalankan tugas sebagai pengatur serangan.

Dia juga menuturkan alasan memilih Hariono sebagai kapten karena pemain yang sudah membela Persib 7 musim itu adalah sosok paling senior di susunan starter kemarin.

“Dia kan paling senior waktu di babak pertama. Babak kedua dia minta tuker karena ada Atep sama Firman, tapi ga jadi,” ujar Djanur. (bbs)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js