oleh

Hasil Swab Test, Pasien Teridentifikasi Covid-19 Asal Paseh Dinyatakan Negatif

SUMEDANGEKSPRES.COM – Ketua MWCNU Kecamatan Paseh sekaligus Pimpinan Pengasuh Ponpes Nurussalaam Ash-Shomariyah Andir Dusun Sukaasih Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh KH Muhammad Agus Cahya Somala mengaku senang salah satu warganya yang sebelumnya hasil rapid test menyatakan Covid-19, kini telah dipastikan negatif.

Hal tersebut dikatakan Agus berdasarkan dari hasil swab test laboratorium di Jakarta yang hasilnya keluar pada Sabtu (4/4) sekitar pukul 17.31 WIB.

Usai menerima hasil negatif, pasien tersebut yang ditemani oleh RT setempat menginformasikan kepada warga Kecamatan Paseh yang tergabung dalam group WA Forum Warga Paseh (FWP) melalui video yang berdurasi 45 detik.

Dalam video tersebut, sang RT dengan sumringah mengabarkan jika warganya yang sebelumnya terindikasi Covid-19 kini dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan dari laboratorium.

“Iya Alhamdulillah, kami mendapat pesan di group, katanya hasil pemeriksaan di Jakarta, pasien ODP dari Andir, Dusun Sukaasih dinyatakan negatif Covid-19,” ujarnya kepada Sumeks, Minggu (5/4).

Dalam keterangan selanjutnya, lanjut Agus, berdasarkan informasi dari RT setempat yang selalu mengantar makanan dan pakaian pasien tersebut, saat ini masih ditangani oleh pihak RS.

Namun, kini pasien sudah keluar dari ruang isolasi dan pindah ke ruangan Kenanga Lantai 2.

“Kami juga mendapat informasi, jika pemeriksaan ketiga anggota keluarga pasien ODP Andir Sukaasih juga dinyatakan negatif Covid 19,” terangnya.

Agus juga menyampaikan, setelah diperiksa kesehatan warganya tersebut memiliki riwayat penyakit bawaan jantung dan darah tinggi.

“Alhamdulillah, semua warga disini menyambut bahagia kabar tersebut, dan menyosialisasikanya ke warga lain hingga aparat pemerintahan setempat,” ungkapnya.

Setelah menerima kabar baik, sejumlah warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama turut memberi support terhadap pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil rapid test.

“Saya juga sudah info khusus di grup WA Forum Warga Paseh dan Forum Tokoh Agama Paseh terkait informasi ini. Semuanya bertujuan agar warga tidak menjadi panik,” tuturnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak RSUD Sumedang terkait hasil swab test pasien bersangkutan. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed