oleh

Haul H Ma’soem, 500 Kaum Dhuafa Diberi Santunan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Memperingati haul (mengenang wafatnya) pendiri Ma’soem Grup, H Ma’soem ke 19, Hj Siti Aisyah ke 13, dan H Nanang Iskandar Ma’soem ke 6, 500 kaum dhuafa dari 13 panti asuhan di sekitar Jatinangor, Rancaekek, Cicalengka, Cimanggung dan Ujungberung mendapat santunan.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pembagian santunan dibagikan secara langsung oleh keturunan H Ma’soem kepada panti asuhan, jompo dan anak yatim ke lokasi masing-masing. Sebab, demi menjaga agar tidak terjadi kerumunan atau dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan wabah pandemi.

Putra H Ma’soem, yang juga Direktur PT Ma’soem Group, Entang Rosadi Ma’soem mengatakan bantuan ini berasal dari keluarga Besar H. Masoem, melalui kegiataan Usaha Al Masoem Grup.
Menurutnya, kegiatan itu rutin digelar tiap tahun dalam kegiatan Sosial yang bertajuk Sehari Bersama Dhuafa.

“Kegiatan rutin ini selalu diselenggarakan dalam Rangka Haul (mengenang Wafatnya), Bapak H. Masoem, Ibu Hj. Siti Aisyah dan Bapak H. Nanang Iskandar Ma’soem. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun-tahun sebelumnya para kaum Dhuafa datang ke kampus Al Masoem, diajak mengikuti berbagai arena permainan yang disiapkan, diberi uang tunai dan menerima bingkisan berupa makanan dan minuman,” katanya.

Karena tahun ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, lanjut Entang, maka pemberian bingkisan tidak dilakukan di Kampus Al Masoem, tapi Keturunan (anak dan Cucu) dari Bapak H Masoem sebagai penerus Al Masoem grup datang langsung ke Panti Dhuafa menyerahkan bantuan uang dan bingkisan serta mendoakan Keluarga Besar Al Masoem yang telah kembali keharibaannya.

Tidak kurang dari 500 orang Kaum Dhuafa dari 13 Panti Asuhan, Rumah Yatim dan Panti Jompo menerima bantuan uang tunai dan Bingkisan dari keturunan Bapak/Ibu H Masoem yaitu Pa H. Koko Tahkik Masoem, Bapak H. Entang Rosadi Masoem dan Bapak H Ceppy Nasahi Masoem beserta Para Cucu Bapak/Ibu H Masoem, Yaitu Ibu Hj Yena Iskandar Ma’soem, Iqbal Rallie Iskandar Masoem dan Tonton Taufik Rachman secara serentak selepas sholat Jumat, (5/6).

“Selepas shalat Jumat, kami menuju panti asuhan yang berada di wilayah Cicalengka, Rancaekek, Talun, Abdi Negara Kabupaten Bandung, Kecamatan Cimanggung, Jatinangor Kabupaten Sumedang serta Ujung berung kota Bandung, untuk membagikan bingkisan dan uang tunai tersebut,” katanya. (imn/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Kabar Gembira buat para pengemar Game Online
    Kami memberikan Promo Ansuransi Modal Perdana 100% FULL.
    Modal perdana akan di ganti full 100% jika kurang beruntung.
    Pendaftaran Gratis dan Mudah Untuk bantuan bisa langsung hub CS 24 jam nonstop atau langsung ke TKP ( QQHarian dan bisa lsg cari atau search di google )
    Ayo tunggu apa lagi gabung dan klaim Bonusnya ya guys. . . .