oleh

Haurkuning Geber Pembangunan Infrastruktur

PASEH – Pemerintah Desa Haurkuning Kecamatan Paseh terus menata pembangunan berbagai infrastruktur di wilayah desanya.
Kepala Desa Haurkuning Mumuh mengatakan beberapa pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Haurkuning pada tahap 1 ada enam titik. Diantaranya, pembangunan dua buah gapura batas desa dengan Desa Legok Kidul dengan Haurkuning. Yaitu, Gaoura Legok Kidul dengan Haurkuning dan gapura Dusun Jelegong Desa Haurkuning dengan Dusun Calangcang Desa Legok Kidul.

Kemudian, kata dia, dilakukan rabat beton jalan kandang sapi, pengaspalan jalan Jelegong, pembuatan TPT makam agar tidak roboh serta pembenahan saluran got di lapang sepakbola agar tidak banjir.

“Selama saya menjabat sebagai Kepala Desa Haurkuning semua pembangunan infrastruktut pada tahap 1 sudah diterapkan seluruhnya,” ujar Mumuh saat berbincang dengan Sumeks, belum lama ini.

Mumuh menuturkan, pada tahap dua akan dilakukan pengaspalan jalan Bobojong pembenahan drainase gang oting Dusun Jelegong.
“Drainase dibenahi agar pengairan sawah di blok tersebut berjalan lancar,” tegasnya.

Mumuh pun bercita cita akan memperbaiki kawasan mata air Cicaneang agar menjadi tertata lebih rapih. Ia akan bekerjasama dengan Desa Citepok dalam menata kawasan mata air Cicaneang karena kawasan itu merupakan perbatasan antara Desa Citepok dengan Desa Haurkuning.

“Desa Citepok berencana akan membuat kolam renang, kita akan membuat tempat lesehan dan dagangan yang akan diisi oleh warga Haurkuning. Serta, tempat parkir bagi para pengunjung sehingga bisa menjadi PAD bagi Desa Haurkuning,” jelasnya.

Mumuh sendiri bertekad akan terus membangun dan memajukan Desa Haurkuning semampunya selama dia menjabat. Diharapkan, dengan semua pembangunan yang telah dilakukan dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Kami pun ingin mengajak semua elemen masyarakat Desa Haurkuning untuk bersama sama membangun Desa Haurkuning agar lebih maju kedepannya,” pungkas Mumuh. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed