HBCI Gelar Maulid Nabi di Polres

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

HBCI Gelar Maulid Nabi di Polres

BERI SAMBUTAN: Kanit Dikyasa Polres Sumedang Ipda Saiful Bahri memberi sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan HBCI Chapter Sumedang, baru-baru ini.

SUMEDANG – Honda Brio Club Indonesia (HBCI) Chapter Kabupaten Sumedang, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Mapolres Sumedang, Sabtu (16/12) lalu.

Kegiatan yang dihadiri para anggota HBCI beserta anak istrinya itu, sebagai upaya mempererat jalinan silaturahmi. Baik antara sesama anggota club maupun dengan jajaran Polres Sumedang.

Ketua HBCI Chapter Sumedang Andika Faturohman mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 H diharapkan dapat menjadi tolak ukur keimanan serta kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW bagi seluruh komunitas otomotif di Sumedang.

“Ini salah satu bagian dari totalitas HBCI Chapter Sumedang dalam melaksanakan agenda komunitas,” tuturnya.

Di tempat sama, Ketua Umum HBCI Achmad Lucky Surya Danu Ningrat, mengapresiasi kegiatan yang digelar para pengurus Chapter Sumedang. Menurutnya, program pengajian ini akan dijadikan event nasional komunitas pecinta mobil mungil itu. Bahkan acara tersebut akan dijadikan program kerja tahunan HBCI.

“Pengajian tak hanya digelar pada acara Maulid Nabi Muhamad SAW saja, tetapi pada momentum lain pun alangkah baiknya diisi dengan ceramah keagamaan,” tuturnya.

Kepala Unit Dikyasa Lantas Ipda H Syaeful Bahri mewakili Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihaknya dalam membina dan memberikan penyuluhan masalah lalulintas kepada masyarakat. Termasuk kepada club motor dan mobil.

“Ini kegiatan positif dan sebagai contoh bagus yang harus dikembangkan dan disosialisasikan serta ditiru komunitas yang lainnya,” katanya.

Bahkan pihaknya, membuka pintu selebar-lebarnya bagi komunitas lain yang berniat menggelar acara serupa di Mapolres Sumedang.

“Kami mengapresiasi kiprah HBCI Chapter Sumedang yang mampu memanfaatkan komunitasnya sebagai sarana untuk berdakwah,” tuturnya. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.