Hijab Ekonomis, Masuki Mall

Peliput/Editor: IIS SULASTRI/SUMEKS

Hijab Ekonomis, Masuki Mall

LENGKAP: Yeyen Arlina, selaku kepala toko Butik 28 yang berada di kawasan Asia Plaza Sumedang, menunjukkan koleksi hijab. (IIS SULASTRI/SUMEK)

KOTA – Fesyen hijab, sekarang banyak diminati masyarakat, tanpa terkecuali di kota Sumedang. Buktinya, Butik 28 yang menjual kerudung beserta aksesorisnnya telah memperoleh pendapatan mencapai dua juta per harinya.

Butik 28 merupakan salah satu tenant yang berada di Asia Plasa Sumedang jalan Abdurachman no 225. Baru memasukkan barang jualannya di akhir bulan Oktober.

Namun, siapa sangka bisnisnya cukup menarik minat pembeli dan terus meningkat setiap harinya. Hal tersebut disampaikan Yeyen Arlina selaku kepala toko.

Harga kerudung yang dijual pun beragam, berkisar Rp 8.000- Rp 30.000 untuk segiempat, Rp 15.000-Rp 70.000 untuk blus, dan Rp 3.000-Rp 6.000 untuk iner. Selain ekonomis, diskon pun masih diberikan untuk pembelian yang banyak dengan ketentuan merek, model, dan tren di masyarakat.

Dengan harga yang terjangkau dan masih memberikan diskon, tentu membuat pembeli terus berdatangan. Hingga belum lama berjualan pun sudah mendapat pemasukan lima juta rupiah di angka tertinggi dan dua juta rupiah pada pendapatan terendah.

Butik 28 sebenarnya memiliki gudang di daerah Ciamis dan memiliki cabang di mall beberapa kota/kabupaten. Banjar, Tasikmalaya, Bandung, dan Sumedang adalah cabang-cabang butik 28 yang terus berkembang.

“Berawal dari jualan di alun-alun Ciamis, kini bisnis kerudung Butik 28 berkembang pesat dan masih berencana membuka cabang di kota/kabupaten lain, walaupun belum diberitahu pastinya,” ujar Yeyen.

Butik 28 Cabang Sumedang ini sudah mempekerjakan lima karyawan dan masih memiliki kemungkinan untuk ditambah. Hal tersebut disesuaikan dengan kondisi pembeli dan momen-momen penting kedepannya, seperti bulan Ramadhan.

Diawal penjualannya di Asia Plaza Sumedang ini, Butik 28 belum menemukan kendala atau permasalahan yang mengganggu pendapatan. Hanya promosi lewat media sosial terus digencarkan agar masyarakat Sumedang mengetahui eksistensi toko ini secara meluas.

Yeyen menuturkan bahwa dalam usia bisnisnya kurang lebih 5 tahun, harapan bisnis semakin ramai, disukai banyak pembeli, dan kebutuhan hijab bagi masyarakat Sumedang dapat terpenuhi. (cr1)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.