Hobi Menyanyi Membuat Hati Tenang

Peliput/Editor: cici fitriani

Hobi Menyanyi Membuat Hati Tenang

Cici fitriani

Menyanyi merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan dapat membuat semua orang menjadi bahagia. Menyanyi bisa dilakukan dimana saja tanpa terbatas oleh waktu dan tempat. Misalnya seperti bernyanyi di kamar mandi, saat sedang masak di dapur atau ditempat karaoke. Bahkan banyak artis menganggap menyanyi adalah sebagai bagian dari profesi mereka yang bertujuan untuk menghibur.

Aktivitas menyanyi sangat menyenangkan terutama ketika keadaan hati sedang ‘Galau’ hal tersebut dialami oleh Cici Fitriani gadis berusia 17 tahun itu, mempunyai hobi bernyanyi, ia beralasan, dengan bernyanyi dipercayai dapat membuat hatinya lebih tenang.

“Dengan bernyanyi segala penak yang menghinggapi perlahan hilang,” ujarnya saat ditemui Jateks disela-sela prakerin dikematan Jatinangor.

Menurutnya, kesukaanya itu terjadi sejak dirinya masih berada disekolah dasar dulu, hingga sekarang.

“Awalnya cuma iseng, namun akibat keseringan jadi terbiasa deh,” paparnya.
Akibat kesukannya itu, Ia pun sekarang sudah mempunyai grup band musik, termasuk dirinya sebagai vokalis.

“Ya dari pada main gak jelas, lebih baik diisi dengan hal positive salah satunya dengan bernyanyi, selain untuk malatih suara nyanyi juga merupakan bagian dari hidupnya yang tak terlepaskan,” ucap gadis warga Dusun/Desa Jatiroke  Kecamatan Jatinangor.

Anak pertama dari tiga bersaudara tersebut, lebih dominan menyanyikan lagu pop indi dan lagu keroncong.

“Kebetulan lagu indi dan keroncong lebih gampang untuk dihapalnya, musiknya juga enak untuk didengar,” ujarnya.

Ia pun berharap, dari hobinya itu, bisa menjadi penyanyi yang profesional, kendati demikian, lanjut ia, untuk mencapai itu semua harus dibarengi dengan latihan secara rutin serta bersungguh-sungguh.

Berdasarkan sebuah studi oleh para ilmuwan di Universitas Fankfurt di Jerman, yang diterbitkan dalam edisi US Journal of Behavioural Medicine yang menyatakan, bahwa menyanyi adalah aktivitas aerobik yang dapat memperkuat system kekebalan tubuh dan memiliki sejumlah manfaat lain yang terkait dengan itu. Bernyanyi telah dianggap menjadi obat penyembuhan sejak jaman kuno, seperti dilansir dari healthmeup.com,

Adapun manfaat lainnya dari bernyanyi, yaitu membuat awet muda, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat jantung dan paru-paru, dan membuat suasana hati lebih baik. (cr9)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.