Honor Tiga Satuan Dijanjikan Naik

KOTA – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berjanji, akan meningkatkan kesejahteraan para Anggota Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Hal itu dikatakan Dony, saat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT Satpol PP di Alun-alun Sumedang, Selasa (9/4).

Satpol PP sebagai penegak perda, Damkar sebagai petugas penyelamat kebakaran dan Linmas sebagai pilar keamanan dan perlindungan masyarakat, sangat dibutuhkan pemerintah daerah. Oleh karenanya, sebagai wujud perhatian yang sungguh-sungguh dari pemerintah, Dony menyampaikan sebuah janji pemenuhan kesejahteraan anggota Pol PP, Damkar dan Linmas.

“Saya berjanji dan berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan Satpol PP, Damkar dan Satlinmas. Itulah janji dan komitmen saya, supaya ketiga satuan ini kuat, berwibawa, tegas dan humanis dalam menjalankan tugasnya. Dengan menggunakan pendekatan kesejahteraan dan memberikan solusi sesuai dengan Perda serta ketegasan yang dimiliki,” kata Dony.

Senada dengan Dony, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan juga mendukung penuh wujud komitmen Bupati Dony dalam rangka menyejahterakan para anggota Pol PP, Damkar dan Linmas. Erwan mengakui, selama ini kondisi para anggota bisa dikatakan kurang sejahtera.

Ya, akan kami perhatikan, kita kaji dan dihitung juga berapa kemampuan anggaran kita untuk menyejahterakan para anggota Satpol PP, Damkar dan Linmas. Jangan sampai mereka bekerja dan hidup serba kekurangan, jadi setidaknya kita akan penuhi semua kebutuhan mereka. Sehingga saat mereka bertugas, tidak ada lagi keluhan-keluhan dari anggota,” ucap Erwan.

Sementara Kasatpol PP Asep Sudrajat, menyambut baik atas komitmen bupati pada hari ulang tahun Satpol PP. Sebagai wujud bakti pada pemerintah, pihaknya akan meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan profesionalisme, meningkatkan kewibawaan dalam perda, termasuk kepada Damkar dan Linmas.

“Pa Bupati akan support dari sisi anggaran yang besar untuk menunjang kesejahteraan. Karena baru kali ini kita mendapat perhatian yang serius dari Pa Bupati termasuk dari Pa Wakil juga. Sebab kita sebagai bentengnya Pemerintah daerah yang bermitra dengan TNI-POLRI,” tuturnya.

Dia menambahkan, selain dari sisi kesejahteraan, alangkah baiknya jika mengupayakan penambahan armada Damkar yang kondisinya kian memprihatinkan.

“Minimal honor anggota meningkat lah terutama bagi tenaga sukarelawan, termasuk dari pol PP juga di kecamatan, kesejahteraan juga masih kurang. Selain itu juga mungkin dari sisi operasional mobilitas, kita ini mobil Damkar 4 rusak berat, 5 jalan, terus seperti alat keselamatan dari pakaian pelindung ini belum layak. Insyaallah Pa Sekda juga sedang menyusun untuk penambahan armada Damkar dan yang lainnya, termasuk mobil pol PP juga,” tandasnya. (nur/rls)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.