oleh

HUT Persit ke-72 Diisi Donor Darah

KOTA – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang, menggelar kegiatan sosial donor darah. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke-72 di Joglo Makodim 0610/Sumedang, kemarin (1/3).

Kegiatan bhakti sosial ini, diikuti puluhan prajurit TNI, PNS dan Persit serta Generasi Muda FKPPI. Kegiatan juga, digelar bekerjasama dengan PMI dan Dinkes Kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, menghasilkan 74 labu darah dari 128 orang pendonor. Karena sebagian pendonor, tidak bisa mendonorkan darah akibat kondisi kesehatan yang kurang mendukung.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang Ayu Made Mertha Yasa mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian para istri prajurit.

“Juga salah satu upaya untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan,” ujar Ayu kepada media.

Menurutnya, setetes darah dapat menyelamatkan jiwa sesama. “Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya,” tuturnya.

Pemenuhan kebutuhan darah merupakan hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia. Baik yang bersifat mendadak, maupun secara rutin. “Untuk memenuhi kebutuhan itu, sangatlah diperlukan bantuan darah dari kita semua yang sedang dalam keadaan sehat,” tukasnya.

Ayu menuturkan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah. Dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini, mudah-mudahan bisa membantu bagi mereka memerlukannya,” tutup Ayu. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed