Kamis, 6 Agustus 2020

Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

HUT PGRI di Tomo Meriah

TOMO – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tomo, menggelar peringatan hari jadi PGRI ke-71, Rabu (23/11) kemarin.

Rangkaian kegiatan HUT PGRI itu, dilakukan di depan Kantor PGRI Kecamatan Tomo yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.45.

Dalam kegiatan itu, hadir berbagai unsur pemerintah, seperti Forkopimka Tomo, (Camat, Kapolsek dan Danramil Tomo), Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, Drs H Dedi Suhayat MMPd, Kepala UPTD TK/SD/MI Kecamatan Tomo, seluruh Kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Tomo dan siswa-siswi SD, MTSN dan SMPN serta siswa SMAN di Kecamatan Tomo.

Ketua PGRI Kecamatan Tomo, Drs Maman Setiaman MPd mengatakan, dalam memeriahkan HUT PGRI tahun ini, diisi berbagai kegiatan. Diantaranya, senam PGRI dilakukan seluruh peserta yang hadir, lomba tarik tambang guru antar sekolah, lomba karaoke guru antar sekolah, serta hiburan orkes dangdut. Acara dilanjutkan dengan upacara memperingati HUT PGRI ke-71.

“Seluruh guru nampak larut dalam acara tersebut. Mereka antusias dan semangat dengan berbagai rangkaian kegiatan itu,” ucap Maman di sela-sela kegiatan, kemarin.

Maman menambahkan, dalam HUT PGRI di Kecamatan Tomo, juga dilakukan gunting pita peresmian Gedung PGRI Cabang Tomo. “Gunting pita dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, Drs Dedi Suhayat MMPd beserta Muspika Kecamatan Tomo,” tambahnya.

Disebutkan Maman, tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan soliditas, solidaritas, kebersamaan, rasa memiliki dan tanggung jawab anggota terhadap PGRI. “Khususnya para anggota PGRI Cabang Tomo,” tuturnya.

Maman mengharapkan, kegiatan-kegiatan itu dapat meningkatkan kinerja para guru, lebih mendekatkan tali silaturahmi, serta dapat menjalin komunikasi yang lebih erat antar guru. Menurutnya, peringatan ulang tahun PGRI selalu dilakukan di Kecamatan Tomo secara rutin.

“Mudah-mudahan acara ini dapat dilakukan setiap tahun. Para guru dapat bercengkrama dan berkomunikasi di kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (atp)