IP-Jafar Pastikan Terima Rekom DPP

IP-Jafar Pastikan Terima Rekom DPP

GELAR PERTEMUAN: Ketua DPC PDI Perjuangan Irwansyah Putra saat bersalaman komando dengan Ketua DPD Golkar Sumedang Sidik Jafar seusai menggelar pertemuan, kemarin.

PEWARTA: DOK.SUMEKS

KOTA – Ketua DPC PDI Perjuangan Irwansyah Putra akhirnya mengumumkan keputusan akhir partai berlambang kepala banteng tersebut dalam mengikuti Pilkada Sumedang 2018. Setelah beberapa waktu lalu melakukan deklarasi terkait koalisi sekaligus pasangan yang akan diusung PDI Perjuangan – Golkar.

Deklarasi itu menyebutkan, Ketua DPC PDI Perjuangan Irwansyah Putra akan maju sebagai bupati Sumedang bersama Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Sidik Jafar sebagai wakilnya.

Ditengah perjalanan, kedua pasangan itu sempat menjadi pertanyaan publik. Pasalnya, belum ada bentuk fisik yang menguatkan kedua pasangan tersebut berupa surat resmi dari DPP masing-masing.

Selain itu, media publikasi berupa spanduk dan baliho pun gambarnya masih tampak sendiri-sendiri. Belum ada baliho atau spanduk yang memajang kedua pasangan tersebut.

“Kenapa saya belum memasang baliho dengan Pak Jafar? KarenA, kami sampai saat ini menghargai dinamika politik yang terjadi,” kata Irwansyah saat mengadakan pertemuan dengan pengurus Golkar di RM Sawargi Jalan Prabu Gajah Agung Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, Rabu (22/11).

Irwansyah membenarkan, rekomendasi dari pusat telah dipersiapkan untuk dirinya agar bisa maju di Pilkada Sumedang 2018. Bahkan, IP juga sempat diundang untuk datang ke DPP Partai Golkar menemui salah satu unsur DPP Golkar, Agum Gunanjar.

“Beliau menyampaikan hasil pleno DPP Partai Golkar, terkait pilkada serentak yang ada di Indonesia. Khususnya, di Sumedang. Beliau menyampaikan kalau hasil pleno partai Golkar sudah memutuskan untuk Kabupaten Sumedang mengusung saya sebagai calon bupati didampingi Sidik Jafar sebagai calon wakil bupati nya,” ujarnya.

IP juga menjelaskan, walaupun sudah secara langsung mendengarkan keputusan pusat, tapi keduanya masih belum menerima surat rekomendasi resmi dari DPP masing masing.

“Hanya saja memang surat resmi belum terbit dari DPP partai masing-masing. Di PDI Perjuangan juga sama kemarin disampaikan oleh ketua DPD saya. Jika rekom itu terbit atas nama Irwansyah Putra sebagai bupati dan Sidik Jafar sebagai wakilnya,” terangnya.

Hal serupa disampaikan ketua DPD Partai Golkar Sumedang Sidik Jafar. Sebelumnya, dirnya mengakui telah terlebih dahulu dipanggil ke Jakarta untuk menghdiri rapat khusus tim pilkada pusat untuk Jawa I. Kegaiatan itu juga dihadiri oleh pengurus DPD I tingkat Jawa Barat.

“Saya mendengar langsung isi rapat tersebut yang dipimpin oleh Pak Nurdin Halid sebagai ketua harian, Sekjen Golkar Idrus Marham dan Agun Gunanjar sebagai ketua PP1 pemenang pemilu Jawa I meliputi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dan, pernyataanya memutuskan untuk berkoalisi serta menetapkan calon bupati Sumedang kepada Irwansyah putra dan saya sebagai wakilnya,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Yadi Mulyadi menegaskan kembali jika permasalahan rekom sudah jelas. PDI Perjuangan dan Golkar mengusung pasangan Irwansyah Putra sebagai bupati dan Sidik Jafar sebagai wakilnya.

“Saya tegaskan saja yang namanya rekom dari DPP sudah sah dan tegas. IP diusung jadi bupati Sumedang,” tegas Yadi.

Yadi berharap agar seluruh kader PDI Perjuangan maupun Golkar akan terus bersemangat dan optimis bisa memenangkan Pilkada Sumedang 2018.

“Sekarang kami akan rapatkan barisan untuk memenangkan mereka di Pilkada Sumedang 2018, dan tidak ada yang bisa menggoyahkan kami,” tandasnya (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.