IPDN Berikan Lencana Alumni Kehormatan

IPDN Berikan Lencana Alumni Kehormatan

BERIKAN LENCANA: Gubernur IPDN, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S memberikan lencana alumni kehormatan IPDN kepada Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, kemarin (19/2). HUMAS IPDN

PEWARTA: Releas

JATINANGOR – Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor kembali menganugerahkan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan kepada Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, kemarin (19/2).

Penganugerahan ini dilaksanakan setelah upacara bendera di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN. Gubernur IPDN, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S yang memimpin langsung jalannya upacara dan penganugerahan lencana kehormatan ini. Hadir pada kesempatan kali ini tamu dari Kabupaten Halmahera Utara sebanyak 30 orang yang terdiri atas satu Sekertaris Camat, 16 Camat dan 13 unsur pemerintahan.

Penganugerahan Lencana Alumni Kehormatan ini diberikan dalam rangka penghargaan dan apresiasi bagi pejabat birokrasi atau masyarakat yang telah berjasa dalam membina dan mengembangkan prestasi Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan.

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati Halmahera Utara, semoga dapat terus menjaga nama baik, integritas, memberikan keteladanan serta motivasi untuk IPDN”, ujar Gubenur IPDN, Ermaya Suradinata.

Ermaya pun menyatakan bahwa penganugerahaan ini bukan tanpa alasan, tim IPDN telah melakukan pengamatan dan penilaian mendalam kepada Bupati Halmahera Utara.

“Kami patut memberikan apresiasi kepada IPDN yang telah mempercayai kami atas pemberian gelar terhormat ini. Ini tentu saja menjadi tanggung jawab besar atas kepemimpinan kami kedepannya,” sahut Bupati Halmahera Utara.

Lebih lanjut, Bupati Halmahera Utara pun menitipkan harapan agar IPDN dapat terus menjadi motor penggerak perubahan aparatur birokrasi di Indonesia.

Bersamaan dengan penganugerahan lencana alumni kepada Bupati Halmahera Utara, IPDN pun berkesempatan mempererat kerjasama dengan Kabupaten Halmahera Utara melalui penandatangan nota kesepakatan bersama. Nota kesepakatan yang ditandatangani yakni nota kesepakatan bersama antara DPRD Kabupaten Halmahera Utara dengan IPDN serta nota kesepakatan bersama antara Kabupaten Halmahera Utara dengan IPDN.

Nota kesepakatan antara DPRD Kabupaten Halmahera Utara dengan IPDN berkenaan tentang penyusunan naskah akademik dan rancangan peraturan daerah Kabupaten Halmahera Utara. Sedangkan nota kesepakatan antara Kabupaten Halmahera Utara dengan IPDN berkaitan tentang pendidikan pengkajian dan program pendampingan kepamongprajaan bagi perangkat pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara.

Sehubungan dengan nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Gubernur IPDN dan Bupati Halmahera Utara, maka pada hari yang sama dilaksanakan pula Workshop Managerial Skill dan Revolusi Mental bagi Camat dan Perangkat Daerah Se-Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku.

Pembukaan workshop ini dilaksanakan di Gedung Wyta Praja Kampus IPDN Jatinangor dan dibuka langsung oleh Gubernur IPDN. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.