Jabatan Danrem 062/Tarumanagara Diserahterimakan

KOMANDAN Komando Resort Militer (Korem) 062/Tarumanagara, Kolonel Inf Tatan Ardianto SIP, digantikan Kolonel Inf Parwito. Acara serahterima jabatan, dilakukan di Hotel Harmoni Cipanas Kabupaten Garut, Sabtu (3/2).

“Selama saya menjabat Danrem di Priangan Timur merasa sangat nyaman,” kata Tatan.

Selain alam yang masih sangat natural, kata dia, masyarakatnya pun memiliki karakter yang ramah, berbudi serta agamis. ”Ini perlu kita jaga dan dipertahankan. Salahsatunya dengan silaturahmi,” ucapnya.

Kerena menurut Tatan, dengan silaturahmi yang baik, permasalahan seberat apapun, akan dengan mudah terselesaikan dengan baik.

“Selama saya di sini, permasalahan apapun bahkan yang sangat krusial. Seperti pilkada di lima wilayah ini, alhamdulillah sangat kondusif,” tuturnya.

Tentunya, lanjut dia, semua itu berkat kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, TNI-Polri termasuk masyarakat. “Semua itu kita pertahankan untuk Jawa Barat Wilayah Priangan Timur yang lebih baik,” kata Tatan.

Selepas menjabat Danrem 062/Tarumanagara, pria yang 11 bulan memimpin itu melanjutkan kariernya sebagai Perwira Menengah di Mabes TNI Angkatan Darat. “Di sisi lain, saya mendapatkan tugas juga untuk mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional RI,” ujarnya.

Di tempat sama, Danrem 062/Tarumanagara yang baru, Kolonel Inf Parwito mengatakan, terciptanya kondusifitas keamanan menjadi tanggungjawab semua bersama.

“Tentunya perlu adanya dukungan semua pihak, baik dari anggota  (TNI, red) maupun tokoh masyarakat, forkopimda dan seluruh warga di Priangan Timur ini. Saya yakin di sini saya tidak bekerja sendiri,” katanya.

Bahkan untuk mempertahankan situasi keamanan, pihaknya akan melanjutkan program-program kerjasama dan komuniksi yang sudah dijalin selama ini bersama pendahulunya.

“Kami mohon doa restu serta dukungan, agar kerjasama ini berjalan dengan baik. Sehingga kami dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata pria lulusan Akademi Militer Tahun 1993 itu. (nur)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.