Jalan Baru Butuh Tambahan Modal

Jalan Baru Butuh Tambahan Modal

BANGUN JALAN: Sejumlah pekerja tengah membangun jalan baru pemersatu Dusun Palasah ke Dusun Ciawitali Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua tepatnya di Blok Pasirangin, kemarin. (IST)

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

*Kades: Berharap Perhatian dari Pemkab

BUAHDUA – Guna mempermudah akses masyarakat Dusun Palasah ke Dusun Ciawitali Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua, kini tengah dilakukan pembangunan jalan baru di Blok Pasirangin. Selain jalan, dibangun juga jembatan sebagai akses pendukungnya.

Kapada Desa Ciawitali, Fathurohim menuturkan, pembangunan jalan baru ini dilakukan sepanjang kurang lebih dua kilometer dengan lebar badan jalan enam meter. “Pembangunan jalan baru ini tentunya untuk akses masyarakat, yang sebelumnya sudah masuk pada musrenbangdes lalu,” katanya, kemarin (7/2).

Kades menuturkan, untuk membuka jalur jalan sudah tuntas. Sehingga saat ini tinggal dilakukan pengerasan pada jalur jalan baru itu. “Kini tinggal pengerasannya,” sebutnya.

Sedangkan untuk pembanunan tambahan, pihaknya juga tengah mengerjakan jembatan di akses jalan baru itu. Disebutkan  Fathurohim, jembatan itu berukuran panjang 12 meter dengan lebar sembilan meter. “Sumber dana yang digunakan dari Dana Desa (DD) Tahun 2018,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut kades, untuk percepatan pembangunan jalan itu, pihaknya berharap mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk dapat mengucurkan dana bantuan di luar DD. “karena kalau mengandalkan dari DD seluruhnya, untuk pembangunan yang lainnya akan terhambat,” tukasnya. (sep)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.