oleh

Jalan Lingkar Rawan Laka

DARMARAJA – Jalan Lingkar di perbatasan Neglasari, Kecamatan Darmaraja dan Cisurat, Kecamatan Wado, perlu diwaspadai. Kondisi jalan yang melekuk hampir menyerupai huruf ‘U’ itu, sering kali mencelakakan pengguna jalan.

Meski belum terpantau adanya korban jiwa, namun jalan tersebut terbilang rawan kecelakaan.

Salah satu pengguna jalan asal Wado, Atang mengakui, bahwa saat melintas di jalur tersebut selalu diresahkan dengan rasa takut.

Apalagi saat ada mobil bermuatan berat, jalan lekuk tersebut kadang-kadang menjebak kendaraan tidak kuat naik.

“Yang ditakutkan, kalau ada mobil bermuatan berat, terus kita berada di belakangnya, takutnya tidak naik dan mobil mundur lagi. Itu bisa mengakibatakan kecelakaan patal,” katanya saat berbincang dengan Sumeks, Rabu (16/11).

Dalam hal ini, para pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut harus ekstra hati-hati, dan diusahakan jangan mengikuti mobil yang bermuatan berat saat berada di jalur tersebut.

“Apalagi kalau sopirnya belum tau medan jalan, tanjakan itu akan dianggap mudah, padahal banyak yang tidak naik,” kata dia.

Pantauan Sumeks, akses jalan tersebut memang sering terjadi kecelakaan ringan. Tidak hanya mobil yang tidak kuat naik, tapi juga kadang roda dua juga sering tersendat di jalur tersebut. Memang benar, bagi pengguna jalan yang belum tau medan harus ekstra hati-hati karena bisa mengakibatkan kecelakaan. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed