oleh

Jalan Santai Meriahkan HUT Kemenag ke-72

KOTA – Lebih dari 1.000 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Sumedang, mengikuti acara jalan santai. Acara yang digelar kemarin (28/12), melakukan star dan finish di komplek Islamic Center, dengan menempuh rute perjalanan sepanjang kurang lebih empat kilometer.

Kepala Kemenag Sumedang Hasen mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenag ke-72 tingkat Kabupaten Sumedang.

“Dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag, kita telah melaksanakan beberapa rangkaian acara. Seperti pertandingan bola volly dan lainnya,” kata Hasen di sela-sela acara.

Gerak jalan santai, bermaksud menyatukan seluruh keluarga besar kemenag. Khususnya Kelompok Kerja Madrasah (KKM) serta Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) se-Kabupaten Sumedang.

“Gerak jalan menyatukan kerukunan serta menebarkan kedamaian kesemua orang,” tuturnya.
Di tempat sama, Anggota Komisi X DPR RI H Dony Ahmad Munir ST MM, mengapresiasi kegiatan tersebut. “Semoga Kementerian Agama
Kabupaten Sumedang semakin maju, jaya dan berkembang,” katanya.

Dengan moto Ikhlas Beramal, lanjut Dony, Kementerian Agama semakin dirasakan keberadannya oleh masyarakat. “Saya yakin, kemenag semakin mantap dalam pengadministrasian,” tuturnya.

Hal itu, menurut Dony, dapat dibuktikan dengan meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) beberapa waktu lalu. “Semakin bersih dan transfaran,” ucapnya.

Sesuai dengan tema, Penebar Kedamaian, diharapkan Dony agar kemenag dapat menebarkan kedamaian, menebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Islam yang ramah bukan yang marah-marah, Islam yang merangkul bukan memukul, Islam yang mengajak bukan yang mengejek. Dengan tetap memperhatikan dan mengedepankan amar maruf nahyil munkar,” katanya.

Sebagai Anggota Komisi X dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, dia telah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya pendidikan madrasah. “Alhamdulillah, tunjangan fungsional guru yang beberapa bulan kebelakang sempat tertunda,” tukasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed