Jalan Santai Meriahkan HUT PGRI

Jalan Santai Meriahkan HUT PGRI

HUT PGRI: Ketua Panpel HUT PGRI ke-71, Kusmayadi S.Pd seusai acara Jalan Santai. (ASEP NURDIN/SUMEKS)

PEWARTA: ASEP NURDIN

KOTA – Sekitar 1.400 guru dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, dan SMA, mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sumedang Selatan.

“Kegiatan ini gigelar dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-71 tingkat kecamatan,” kata Ketua PGRI Kecamatan Sumedang Selatan, Drs Endi Rohendi M.Si, kepada Sumeks, Kamis (24/11).

Dikatakannya, Jalan Santai merupakan kegiatan yang dinilai positif untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para tenaga pengajar yang selalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari mengurusi anak sekolah.

“Kegiatan ini, melibatkan semua tenaga pengajar mulai yang berada di Kecamatan Sumedang Selatan,” ujarnya.

Sehingga, kata Endi, tidak ada klasifikasi guru karena semua angoota PGRI adalah satu kesatuan yang bulat dan utuh.

“Kami tidak melihat siapa dia, baik PNS ataupun bukan PNS bagi kami semua sama kita rangkul untuk ikut larut dalam kebahagiaan ini,” terangnya.

Ia mengaku, dengan peringatan hari PGRI ke yang ke 71 ini, pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan dinia pendidikan.

Hal yang sama disampaikan Ketua Panitia Pelaksanaan hari PGRI ke-71, Kusmayadi, S.Pd. Kegiatan Jalan Santai merupakan puncak acara dari rangkaian HUT PGRI tingkat kecamatan.

“Rute yang dilalui peserta Jalan Santai, meliputi Jalan Cipameungpeuk, Kebonseureuh, Lio, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Empang, dan Finis di SDN Manangga yang sekaligus menjadi tempat pemberangkatan,” jelasnya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah menggelar sejumlah pertandingan seperti bola voli, bulu tangkis, catur, dan tenis meja.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, profesionalisme guru menjadi menigkat, sehingga dalam kiprahnya mendidik anak-anak, mereka dapat melakukannya dengan secara maksimal,” tuturnya.

Dalam perjalannya selama 71 tahun, dia mengaku telah mendapatkan perhatian dari pemerintah. Terbukti dengan digulirkannya program sertifikasi profesi guru.

“Dengan program ini, dapat meningkatkan kualitas guru sebagai tenaga pengajar dan pendidik,” katanya menambahkan.

Dirinya berpendapat, seorang anak akan berkualitas jika dididik oleh guru yang berkualitas.
“Harapan kami kedepan, dunia pendidikan di Indonesia akan semakin berjaya dan berkiprah dalam mencerdaskan anak bangsa,” tukasnya. (mg1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.