oleh

Jalin Kerjasama dengan Koperasi, Omzet Sepatu Kembali Normal

KOTA- Berakhirnya masa liburan sekolah, beberapa bulan lalu, omzet penjualan sepatu dan tas telah kembali normal. Hal itu dirasakan Toko Tas dan Sepatu Diana yang berada di Jalan Sebelas April Nomor 7 Kabupaten Sumedang. Sebab, ketika liburan kemarin Toko Diana mampu melebihi target yang telah ditetapkan oleh pusatnya yang berada di Bandung.

“Memang saat ini penjualan kami telah kembali normal seperti hari-hari biasanya. Tapi saat ini kami sedang gencar melakukan kerjasama dengan beberapa koperasi yang ada di Kabupaten Sumedang,” kata Ridwan selaku SPV Toko Sepatu dan Tas Diana ketika dijumpai Sumeks di tokonya, kemarin.

Toko Diana, kata dia, saat ini memang telah menjalin kerjasama dengan beberapa koperasi berbadan hukum yang ada di kabupaten Sumedang. Misalnya dengan Koperasi PGRI Conggeang dan Koperasi Yonif 301 Prabu Kiansantang. Kedua koperasi tersebut telah menjalin kerjasama dari beberapa waktu yang lalu.

Hal ini dimaksudkan agar meningkatkan jumlah penjualan dan membantu bagi para setiap anggota koperasi untuk membeli produk yang ada di Toko Diana secara kredit.
Sementara saat ini yang sedang menjalani proses kerjasama adalah dengan Koperasi Koramil 1001 yang ada di Sumedang Kota. Dari kerjasama tersebut, tentu saja okupansi toko Diana saat ini sangat terbantu.

Sistem yang diterapkan oleh Toko diana dalam bentuk kerjasama tersebut adalah sistem bagi hasil atau sharing profit dimana pihak koperasi akan mendapatkan keuntungan 10 persen dari setiap pembelian para anggotanya. Dan sistem itu ternyata memang menguntungkan bagi pihak koperasi sendiri sehingga kedua belah pihak terbantu dalam segi keuntungan.

“Dalam program kerjasama ini kita jelas saling menguntungkan antara satu dengan yang lainnya. Baik bagi toko maupun bagi koperasi itu sendiri,“ tuturnya menambahkan. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed