oleh

Jaling Timur Ditanam 3.000 Pohon

SUMEDANG – Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gerbangmas) melakukan kegiatan penanaman pohon di sekitaran Jalan Lingkar (Jaling) Timur Jatigede, kemarin (4/1). Hadir dalam acara tersebut Bupati Sumedang, Kapolres Sumedang, Komandan Kodim 0610/Sumedang, sekda beserta para jajarannya.

Kegiatan ini, dilakukan penanaman 3.000 pohon berbagai jenis. Di antaranya mahoni, pucuk merah dan pereng. Dan egiatan tersebut tergelar sangat meriah lantaran dilakukan juga gowes bersama unsur Forkompinda yang  start dari Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal hingga Finish di Desa Mekarasih Kecaman Jatigede.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menangatakan, penanaman sejuta pohon di Sumedang ini merupakan juga program dari Dinas LHK dalam rangka menuju Sumedang Kota Buludru. “Kita tanam pohon dengan pak dandim, kapolres dan seluruh komponen. Ada pak sekda dan masyarakat menanam pohon di sekitar Jalan Lingkar Timur Jatigede,” katanya.

Dony pun berharap, penanaman ini bisa secara masal  dilaksanakan beramai-ramai. “Tadi kita di beberapa tempat berhenti untuk menanam pohon, berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” harapanya.

Terakhir dia mengatakan, bahwa wisata yang berada di daerah Jaling Timur Jatigede ini, menjadi destinasi yang aksesnya paling mudah, paling cepat dan juga bagus. “Kami rombongan menggunakan sepedah ke sini. Sekaligus mengecek Jalur Lingkar Timur yang sangat eksotik pemandangannya,” pungkasnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed