Senin, 3 Agustus 2020

Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

SE Images

COR JALAN: Sejumlah pekerja tengah mengecor Jaling Utara yang menghubungkan antara Kecamatan Cisitu-Jatigede dan juga penghubung Sumedang-Majalengka. HERI PURNAMA/SUMEKS=

Jaling Utara Bisa Perbaiki Ekonomi Warga

SUMEDANGEKSPRES.COM - Jalan Lingkar (Jaling) Utara yang menghubungkan antara Kecamatan Cisitu dan Jatigede, diyakini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat. Mengingat, jalan yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan itu, sebagai penghubung antar Kabupaten Sumedang dan Majalengka.

Penghubung Antara Sumedang-Majalengka

SUMEDANGEKSPRES.COM –  Jalan Lingkar (Jaling) Utara yang menghubungkan antara Kecamatan Cisitu dan Jatigede, diyakini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat. Mengingat, jalan yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan itu, sebagai penghubung antar Kabupaten Sumedang dan Majalengka.

Camat Cisitu, Arry Kusnadi S.AP menyebutkan, keberadaan akses jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Cisitu dan sekitarnya. Sebab, akses tersebut merupakan jalan singkat untuk menuju daerah Kadipaten (Majalengka). Bahkan untuk menempuh jarak lebih jauhnya lagi seperti Cirebon.

Baca juga :

Sound System Burnong Dinilai Berlebihan

“Sebelum diperbaiki juga, akses jalan tersebut sudah jadi akses jalan yang sangat penting untuk warga Cisitu dan sekitarnya, apalagi kalau sudah selesai diperbaiki,” katanya, kemarin (13/7).

Arry menyebutkan, akses jalan yang awalnya merupakan akses penunjang untuk pembangunan proyek Waduk Jatigede atau dikenal dengan jalan proyek, biasanya dijadikan akses untuk masyarakat berjualan ke daerah Kecamatan Jatigede dan sekitarnya. “Hanya saja pada saat musim hujan, jalan tersebut langka dilewati, karena kondisinya sangat tidak layak,” ujarnya.

Pada dasarnya, dengan adanya akses jalan lingkar tersebut, warga bisa membuka peluang usaha dengan cara berjualan di pinggir jalan. “Kalau jalannya udah bagus, warga bisa berjualan di pinggir jalan tesebut,” tuturnya. (eri)