oleh

Jaling Utara Jatigede Rampung 2021

CISITU – Bupati dan wakil bupati Sumedang, melakukan pengecekan lokasi yang akan dijadikan Jalan Lingkar (Jaling) Utara Jatigede, kemarin (5/2). Akses itu, akan membentang sepanjang 12 kilometer dari Pasiringkik Gunung Julang Kecamatan Cisitu sampai Cijeungjing Kecamatan Jatigede.

Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan, dalam kunjungannya ke lingkar Utara itu, untuk mengecek jalur agar berdampak pada kemajuan Waduk Jatigede dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita kroscek terlebih dahulu agar nantinya jalan ini bisa dinikmati dan dapat memajukan kesejahteraan masyarakat di sekitaran Jatigede,” kata dia kepada awak media.

Dony menegaskan, Jalan Lingkar Utara Jatigede itu, ditargetkan selesai pada Tahun 2021. “Untuk total jalan sekitar 12 kilometer lebih, sementara yang sudah dibebaskan oleh PUPR, untuk saat ini baru delapan kilometer. Empat kilometer lagi belum dibebaskan,” tambahnya.

Tidak hanya mengontrol jalan, bupati beserta rombongan juga sempat melakukanpenanaman pohon di kampung  Cipeuteuy Desa Cisitu Kecamatan Cisitu.

“Kita melakukan reboisasi di bekas galian daerah Gunung Julang, karena ini perlu dilakukan dan kami ingin Gunung Julang ini hijau kembali, sehingga tidak ada dampak negativ,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Herman Suryatman, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra, Dandim 0610 Sumedang Letkol  Arh. Novianto Firmansyah beserta seluruh SKPD  terkait. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed