Jamin Keamanan Ulama

Kapolres Silatuhami dengan Pimpinan Pontren

KOTA – Kepolisian Resort Sumedang, siap menjamin keamanan para ulama, pimpinan pondok pesantren dan santri dari gangguan kamtibmas. Seperti salah satunya, fenomena orang gila.

Hal itu dikatakan Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK, usai acara silaturrahmi kapolres dengan pimpinan pondok pesantren di Aula Patriatama Polres Sumedang, kemarin (19/2).

“Kita lakukan himbauan kepada para ulama, untuk tidak terpancing isu atau informasi hoax yang akhir-akhir ini meresahkan,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK, di sela-sela acara.

Terkait maraknya informasi-informasi penganiayaan yang dilakukan orang gila terhadap pemuka agama, pihaknya akan mengantisipasi dengan cara meningkatkan sistim keamanan lingkungan.

“Kita pertajam kinerja tiga pilar Kamtibmas bersama warga untuk mengawasi setiap wilayahnya masing-masing. Terutama lingkungan pondok pesantren dan rumah kiyai,” tuturnya.

Jika masyarakat menemukan orang yang gerak-geriknya mencurigakan, kata Hari, masyarakat diwajibkan untuk segera melaporkannya kepada pihak keamanan atau pemerintahan setempat. “Kita jangan sampai kecolongan,” tegasnya.

Bahkan, kapolres menekankan kepada jajarannya, untuk lebih dekat lagi dengan para ulama. “Tadi telah kita sampaikan kepada para pengasuh pondok pesantren, jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, untuk segera melaporkan kepada polisi,” tuturnya.

Di tempat sama, Koordinator Majelis Ta’lim Bersatu (MTB) Kabupaten Sumedang Ir HM Endang Hasanuddin mengapresiasi kiprah Polres Sumedang yang begitu serius menjaga keamanan para kiayi dan santri.

“Luar biasa. Mudah-mudahan langkah Polres Sumedang ini menjadikan Sumedang lebih aman dan kondusif,” katanya seraya menyebutkan, terutama fenomena orang gila yang belakangan sangat meresahkan masyarakat. (nur)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.