oleh

Jangan Interpensi Pemerintah Soal Pilkades

Deddy: Digelar Akhir Tahun Tak Masalah

SUMEDANGESKPRES.COM – Para calon kepala desa seyogyanya tidak menginterfensi pemerintah, terkait pelaksanaan pilkades serentak. Pasalnya, pemerintah saat ini tengah disibukan dengan percepatan penanganan covid 19.

“Memang, jika mengacu ke Perda Nomor 2003 Tahun 2015, pelaksanaan pilkades serentak dilakukan pada Tahun 2015, 2018 serta Tahun 2020,” kata Deddy Desyanto SE, calon kepala Desa Rancamulya nomor urut 1 kepada Sumeks, Minggu (21/6) lalu.

Namun, kata dia, jika memang keadaan seperti sekarang ini, menunda pelaksanaan pilkada serentak pun tidak masalah. “Namanya juga keadaan darurat, saya pikir bukan termasuk pelanggaran perda,” katanya.

Sebagai calon kepala desa (calkades) yang notabenenya non incumben, dia tidak mempermasalahkan pelaksanaan pilkades. “Kita ikut pemerintah saja, yang penting bagaimana caranya pelaksanaan pilkades berjalan lancar,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, pelaksanaan pilkades serentak dilaksaanakn di akhir tahun, dinilai cukup aman. “Kalau mau aman di akhir tahun, apa di bulan November atau Desember,” tuturnya.

Baca juga :

Penyaluran Bansos Kemensos di Balai Desa

Bukan itu saja, calkades yang juga aktifis Majelis Taklim Bersatu (MTB) itu pun menyesalkan pertemuan yang dihadiri para calkades incumben beberapa waktu lalu di Cimalaka.

“Alangkah baiknya, ketua apdesi mengundang semua calon kepala desa untuk kita silaturahmi. Ngobrol bareng menyamakan aspirasi. Toh nantinya pemenang dalam pilkades ini akan menjadi anggota apdesi juga, bukan hanya pertahanan saja yang diajak berkumpul,” ujarnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed