oleh

Jasmani Bapaslon Dites

Pemeriksaan Kesehatan Terakhir

Hasil Segera Disampaikan

KOTA – Enam bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah Kabupaten Sumedang, kemarin (15/1) pagi kembali menjalani pemeriksaan kesehatan kedua. Setelah sebelumnya, juga telah dilaksanakan pada Kamis (11/1) lalu.

Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa melalui Kadiv Teknis Junan Junaidi, membenarkan jika seluruh pasangan bakal calon kepala daerah Sumedang telah melakukan pemeriksaan kesehatan terakhir di Ruangan Paviliun, lantai IV, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Bakal pasangan calon, sejak pukul 07.00 sudah melakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Junan dihubungi Sumeks melalui sambungan telepon.

Junan menjelaskan, para bakal calon tersebut akan diperiksa kesehatannya di seluruh tubuh. Baik bagian luar mau pun bagian dalam.

“Saat ini yang dilakukan tim pemeriksa adalah melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani. Yaitu dari mulai dalam tubuh bakal calon, seperti jantung dan lain-lain,” jelasnya.

Setelah itu, lanjut Junan, pasca melakukan pemeriksaan, KPU akan segera menerima hasilnya dari tim pemeriksa yang merupakan tenaga medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sumedang.

“Hari ini (kemarin) terakhir untuk pemeriksaan kesehatan. Nanti kami akan terima hasilnya, yang kemudian akan disampaikan ke para bakal calon maupun timnya,” tuturnya.

Berbeda dengan pemeriksaan pertama, Junan menyebutkan, jika dipemeriksaan terakhir tidak ada bakal calon yang terlambat datang.
“Untuk para bakal calon tadi semua datang tepat waktu,” sebut Junan.

Sementara itu, bakal calon bupati jalur perseorangan Kompol (purn) Setya Widodo, mengaku lega telah menjalani pemeriksaan kesehatan tanpa ada kendala.

“Alhamdulillah semua lancar. Tadi ada 16 item yang diperiksa oleh tim pemeriksa, dan semuanya lancar,” jawabnya saat dihubungi via telepon.

Setelah menjalani pemeriksaan, Widodo langsung bertolak pulang ke Sumedang, sehingga tidak ikut berkumpul dan berfoto bersama dengan kandidat lainnya.

“Iya, tadi saya mendadak harus langsung ke Sumedang karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan,” tandasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed