Jelang Hari Raya, Warga Terima Bansos

Pjs Kepala Desa Trunamenggala Rahmana ketika ditemui Sumeks, hari ini.Ahmad/Sumeks

SUMEDANGEKSPRES.COM – Rabu (29/7) lalu, setidaknya menjadi hari bahagia bagi warga terdampak Covid 19. Pasalnya, tepat dua hari sebelum hari raya Idul Adha, Pemerintah Desa Trunamenggala menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa kepada 138 kepala keluarga.

“Pada hari Rabu telah dilaksanakan penyaluran BLT dana untuk 138 KK. Alhamdulillah dalam keadaan lancar,” ujar Pjs Kepala Desa Trunamenggala Rahmana kepada Sumeks, hari ini.

Dia berharap, penyaluran BLT DD bermanfaat warga Desa Trunamenggala khususnya bagi warga terdampak Covid. “Alhamdulillah juga penerima BLT DD tidak ada pengurangan kuota dari 138 KK tersebut,” ujar dia.

Terkait pelaksanaan solat idul Adha, pihaknya mengimbau jika ada yang menggelarnya, harus ditempuh persyaratan sesaui protokol kesehatan (protkes) yang ditentukan pemerintah.

Pertama, jaga jarak antarsesama jemaah. Kedua penyediaan handsanitizer dan juga thermogun. “Supaya terjamin kesehatan warga dalam melaksanakan ibadah dan dijauhkan dari Covid 1.

Mudah-mudah tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur dia. Sedangkan terkait proses penyembelihan hewan kurban, sudah dilaksanakan sosialisasi dari dinas peternakan terkait pelaksanaannya di masa Covid ini.

“Yang sudah masuk laporan ke desa, di masjid Riyadus Solihin sudah ada empat ekor sapi, di Dusun Kijang 2 ekor sapi, RW 10 sudah ada empat kambing dan di lingkungan Sukamaju dua ekor kambing,” jelas Kades. (ahm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.