Jelang Nataru, Tanjungsari Mulai Padat

Peliput/Editor: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

Jelang Nataru, Tanjungsari Mulai Padat

MULAI PADAT: Jalan Raya Tanjungsari mulai mengalami kepadatan arus kendaraan.

SUMEDANG – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018, Jalan Raya Tanjungsari mulai mengalami kepadatan. Bahkan mendekati natal, dipastikan kepadatanya menjadi dua kali lipat.

Dalam mengantisipasi terjadi lonjakan arus, jajaran Kepolisian Polsek Tanjungsari menempatkan anggotanya di sejumlah titik rawan kemacetan. Di antaranya sekitar Pasar Tradisional Tanjungsari.

Seperti dikatakan Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK melalui Kapolsek Tanjungsari Kompol Kusdi Wibisono. Untuk mengatur agar tidak terjadi penumpukan kendaraan menuju arah Sumedang maupun sebaliknya pada natal dan tahun baru ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran polsek lainnya.

“Bila perlu jika terjadi penumpukan kendaraan dari Sumedang menuju Bandung, maka akan diarahkan berbelok melalui pertigaan Simpang-Pamulihan tembus hingga Parakanmuncang-Cimanggung,” kata Kusdi, kemarin (21/12).

Sedangkan koordinasi yang dilakukan, di ataranya dengan Polsek Pamulihan, Cimanggung dan Jatinangor dalam mengatur arus lalu lintas. Tentunya, agar para pemudik merasa nyaman saat di perjalanan menuju kampungnya masing-masing.

Selain itu, bagi umat nasrani yang akan melaksanakan natal, pihaknya siap menjamin kelancaran dan keamanan bagi yang akan pergi ke gereja, meski pun di wilayah Tanjungsari tidak ada tempat ibadah orang nasrani.

Harapannya, masyarakat muslim selalu tetap memberikan teloransi kepada masyarakat yang non muslim saat melaksanakan ibadah. Selain itu, menjelang hari libur besar biasanya muncul penyakit masyarakat (pekat), salah satunya peredaran miras dan petasan.

“Peredaran petasan dan miras akan selalu diawasi dengan ketat meskipun petugas terus melakukan pengawasan dan penyitaan. Namun mereka para penjual miras selalu kucing-kucingan saat mengedarkanya,” ucapnya.

Jika masyarakat menemukan orang yang mencurigakan, diharap segara hubungi polisi kapan pun itu dan jam berapa pun kepada petugas. Selain itu, selalu melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap segala bentuk kejahan dengan selalu mengadakan ronda malam. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.