Jelang Pilgub, Uu Mulai Bangun Kekuatan se-Jawa Barat

Jelang Pilgub, Uu Mulai  Bangun Kekuatan se-Jawa Barat

WAWANCARA: Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum diwawancara sejumlah media selepas mengukuhkan sejumlah relawan pendukungnya di Aula Pusda'i Islamic Center Sumedang, Sabtu (11/11) lalu.

PEWARTA: SOBAR/SUMEKS

SUMEDANG – Upaya meraih kemenangan dalam kontestasi politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membangun jaringan simpatisan di berbagai kota dan kabupaten. Salah satunya, dilakukan di Kabupaten Sumedang.

Sosok yang kini masih menjabat bupati Tasikmalaya itu, baru saja melantik sejumlah relawan pendukung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

“Ini salah satu upaya kami menjelang Pilgub 2018 nanti. Dan kami, alhamdulilah saat ini sudah memiliki relawan Simpul (Simpatisan Uu Ruzhanul Ulum),” katanya kepada sejumlah wartawan selepas mengukuhkan sejumlah relawannya di Aula Gedung Pusda’i Islamic Center Sumedang, Sabtu (11/11) lalu.

Selain Simpul, Uu juga memiliki relawan lainnya yang mendukung dirinya maju menjadi gubernur/wakil gubernur Jawa Barat. Di antaranya, Forum Ajang Silaturrahmi (FAS) yang di dalamnya terdiri dari para kiyai dan ulama.

“Para kiyai dan ulama yang mendukung, itu sangat beralasan. Karena kami juga sama-sama orang pesantren. Mudah-mudahan saja dengan dibentuknya FAS ini bisa terjalin hubungan emosional antara kami beserta para warosatul anbiya itu,” ujar Uu.

Di samping itu, kekuatan Uu yang lainnya yakni adanya relawan Barhu (Baraya Haji Uu). Relawan ini merupakan perkumpulan warga Tasikmalaya yang berdomisili di luar Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, sejauh ini kami mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dan kedepanya juga, kami akan diperkuat dengan tim sukses resmi. Yaitu, koalisi dari partai yang mengusung,” sebutnya.

Sementara itu, alasan cucu dari kyai Khoer Affandi membentuk jaringan di setiap kabupaten, mengingat dirinya merasa belum begitu dikenal di sejumlah kabupaten di Jawa Barat. Dan salah satunya Sumedang.

“Saya yakin, mungkin masih banyak di beberapa daerah yang ada di Jawa Barat belum mengenal siapa saya. Bahkan bisa juga itu terjadi di Sumedang. Kan belum tentu semua warga Sumedang kenal sama saya,” tuturnya.

Namun demikian, sosok yang akrab disebut Uu itu berkeyakinan, sejumlah jaringan yang dibentuknya, akan membawa nama besar H Uu Ruzhanul Ulum sampai terpilih menjadi gubernur/wakil gubernur Jawa Barat.

“Yang jelas, saya berprinsip bahwa saya harus bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, saya siap jadi gubernur Jawa Barat itu bukan sekedar mencari jabatan. Tapi, ingin lebih optimal mengabdikan diri untuk kemaslahatan ummat,” tukasnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.