Jelang Ramadan, Sembako Diprediksi Naik

Peliput/Editor: ERWIN MINTARA/JOB SUMEKS

Jelang Ramadan, Sembako Diprediksi Naik

BELANJA KEBUTUHAN: Seorang warga saat belanja kebutuhan pokoknya di Pasar Sandang Sumedang, kemarin. (ERWIN MINTARA/JOB SUMEKS)

KOTA – Menjelang bulan suci Ramadan, sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pasar Sumedang diprediksi akan naik. Pantauan Sumeks, beberapa bahan pokok yang diprediksi akan naik pada bulan Ramadan diantaranya bawang merah, bawang putih, cabe rawit, telur dan lain-lainnya.

Meski demikian, sampai Kamis (19/4) harga bahan pokok di pasar Sumedang masih terbilang stabil. “Ya kalau masalah harga bahan pokok itu masih stabil, malah sayur-sayuran seperti buncis, wortol dan cabe itu turun. Karena bahan-bahan pokok sayuran kadang naik kadang turun,” ujar Hj Sumiati Pedagan sayuran dan sembako.

Sumiati menambahkan harga telur itu harganya masih tetap di Rp22.500 per kg. Sementara harga beras turun yang tadinya Rp13.000 menjadi Rp12.000 per kg karena musim panen.

Berdasarkan pengakuan perempuan berkerudung panjang itu, harga bahan-bahan pokok serta sayuran dipresiksi akan naik pada pertengahan bulan Mei, pas menjelang bulan Ramadan.

“Kalau harapan saya kalau naik seribu atau dua ribu ya wajar wajar saja, karena kan setiap orang khususnya ibu rumah tangga membutuhkan bahan-bahan sembako untuk menyiapakn makanan yang enak sebagai rasa syukur menyambut bulan Ramadan,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, harga terus stabil, karena sejumlah komoditas sayuran seperti cabai dan lainnya saat ini juga mulai musim panen. (erwin/job)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.