oleh

Jembatan Cibodas Dibangun Awal Maret

RANGKA BAJA

KOTA – Pemerintah Kabupaten Sumedang, akan segera melakukan proses lelang pembangunan Jembatan Cibodas RT 01 RW 01 Dusun/Desa Wanasari Kecamatan Surian. Rencananya proses lelang tersebut akan dilakukan minggu ini, sehingga proses pembangunan fisik bisa dilakukan awal Maret 2018.

“Minggu ini kita akan segera lakukan proses lelang. Sehingga pengerjaan fisik jembatan bisa segera dilakukan di awal Bulan Maret,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Sujatmoko dikonfirmasi, kemarin (21/2).

Sujatmoko menampik jika pemerintah kabupaten mengabaikan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Wanajaya dan Wanasari itu. Sebab sudah dianggarakan di APBD 2017, namun terkena rasionaliasi. Kemudian di Tahun 2018 ini, sesuai dengan intruksi bupati waktu itu, dianggarkan kembali dengan dana sebesar Rp 1,8 miliar.

“Pemerintah sudah mengalokasikan dana dari Tahun 2017, namun saat itu tidak mencukupi dan akhirnya dipending. Nah di Tahun 2018 ini, langsung waktu itu intruksi pa bupati untuk dianggarkan kembali sebesar Rp 1,8 miliar,” ungkapnya seraya menyatakan, untuk desain bangunan fisik jembatannya akan menggunakan rangka baja.

Sementara itu, Kepala BPBD Sumedang Ayi Rusmana, dihubungi wartawan membenarkan terkait adanya musibah tersebut. “Jembatan terputus dan sebagian pondasi disebelah timur tergerus. Panjang jembatan 48 meter dan lebar 3,5 meter. Untuk sementara, kendaraan tak bisa melintasi jembatan tersebut,” katanya.

Agar bisa dilalui sementara, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sumedang sudah melakukan pemasangan gelegar kayu agar jembatan bisa dilalui. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed