JIWA PATRIOT

JIWA PATRIOT

INSPEKTUR: Sekda Sumedang H Zaenal Alimin saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Korpri ke 46, kemarin.

PEWARTA: IST

Korpri Tabur Bunga di Tamam Makam Pahlawan

KOTA – Ratusan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berziarah ke taman Makam Pahlawan Cimayor, kemarin. Dipimpin Ketua DP Korpri Sumedang Zaenal Alimin MM, mereka pun menggelar tabur bunga di makam para pejuang kemerdekaan RI tersebut.

Zaenal mengatakan, tabur bunga dalam rangka HUT Korpri ke-46 ini, dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

“Ini merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada para pahlawan, atas jasa-jasanya terhadap Negara,” kata Zaenal.

Pria yang akrab disapa ZA ini, menegaskan, Korpri memiliki tugas melanjutkan tugas para pahlawan, dalam mengisi kemerdekaan, dengan mengabdikan dirinya pada Negara.

“Sebagai abdi Negara, Korpri memiliki komitmen, dalam melanjutkan cita-cita para pahlawan untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Terlebih, Zaenal, Korpri Kabupaten Sumedang, bekerja setulus hati demi cita-cita para pahlawan. “Anggota Korpri yang hadir pada saat ini, merupakan penerus para pahlawan,” tutur Zaenal yang juga menjabat Sekda Sumedang ini.

Lanjut Zaenal, anggota Korpri merupakan kepanjangan para pejuang bangsa, yang dahulu gigih mempertaruhkan jiwa raganya, merebut kemerdekaan.

“Kami berharap, HUT Korpri kali ini, dapat dijadikan momentum untuk mendalami dan meneladani jiwa patriotisme,” ujarnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.