Jumlah Tewas Kecelakaan Kontainer Jadi 2 Orang

Jumlah Tewas Kecelakaan Kontainer Jadi 2 Orang

BELUM DIPINDAHKAN: Petikemas berisikan kerupuk yang diangkut kontainer yang terbalik di Jalan Raya Simpang-Parakanmuncang tepatnya Dusun Clom Gado Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung hingga kemarin (16/11) sore belum dipindahkan/diangkut.

PEWARTA: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

KORBAN BERTAMBAH

CIMANGGUNG – Korban tewas terbaliknya truk kontainer di Jalan Raya Simpang-Parakanmuncang Dusun Clom Gado Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung, bertambah menjadi dua orang. Korban tersebut merupakan Drs M Tosin, 53, penggendara sepeda motor Yamaha N-Max yang tergencet badan kontainer pada Rabu (15/11).

Sebelumnya, korban yang merupakan Kepala KUA Nagreg Kabupaten Bandung warga Dusun Lanjung RT 02 RW 01 Kecamatan Tanjunsari, mengalami luka parah. Tosin pun paska kecelakaan, sempat dievakuasi ke rumah sakit dan mendapat perawatan.

“Akibat kecelakaan ini total yang meninggal dunia jadi dua orang setelah sebelumnya satu meninggal di tempat,” kata Kanit Lantas Polres Sumedang Iptu Supananto di lokasi kejadian, kemarin (16/11).

Disamping itu, kecelakaan diduga terjadi bukan karena rem blong. Akan tetapi, akibat sopir kontainer sepanjang 12 meter dengan lebar tiga meter yang bermuatan kerupuk mentah ugal-ugalan. Rencananya, kerupuk akan di kirim ke wilayah Sumatra dari PT Indo Makmur yang berlokasi di Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan.

“Truk kontainer yang mengangkut muatan seberat 20 ton lebih itu diduga sopirnya memaksakan diri menggunakan jalan alternatif Parakanmuncang-Simpang. Padahal jalan ini bukan untuk dilalui kendaraan besar seperti kontainer,” tuturnya.

Kendaraan itu, melaju dengan kecepatan tinggi lalu terjungkal ke sebelah kanan setelah menikung tajam dan menimpa rumah. Pada saat bersamaan ada warga yang sedang berada di depan rumah dan pengendara motor yang melintas.

Pihaknya memastikan, kedepan truk kontainer termasuk kendaraan berat lainnya, tidak diperbolehkan melintas jalan alternatif. Sebab kata Supananto, jalan alternatif ini diperuntukan untuk jalan kendaraan kecil. (kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.