KAA Dukung Gerakan Literasi

KAA Dukung Gerakan Literasi

SAKSIKAN LOMBA: Sejumlah anggota KAA saat menyaksikan lomba baca puisi di arena car free day, kemarin. (ASEP NURDIN/SUMEKS)

PEWARTA: Asep Nurdin/Rls

KOTA- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Komunitas Asep-Asep (KAA) Kabupaten Sumedang, Asep Dedi Koswara, mengku bangga karena KAA menjadi tamu kehormatan dalam acara Lomba Baca Puisi yang diselenggarakan Harian Pagi Sumedang Ekspres, Minggu (19/3) di arena Car Free Day.

“Sungguh suatu kehormatan bagi kami,” katanya disela-sela acara.

Rombongan yang datang lebih dari 20 orang itu, kata Asep, membuktikan dukungannya terhadap gerakan litetasi Sumedang. “Mudah-mudahan menjadi suport bagi kebangkitan literasi di kota tahu,” ucapnya.

Ia menilai, gemar membaca akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Salah satu tanda negara yang sudah maju, masyarakatnya sudah gemar membaca,” terangnya.

Ungkapan dukungan terhadap gerakan literasi, tertuang dalam syair puisi yang dibacakan H Asep Dedi Fairuz, ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Sukasari. Dalam syairnya, ia menggambarkan, bahwa negara ini butuh para pemuda yang cerdas untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu GM Sumedang Ekspres, Handri S Budiman, mengapreaiasi kehadiran rombongan komunitas Asep-Asep dalam acara tersebut. Menurutnya, kehadiran KAA dalam acara tersebut, sebagai dukungan terhadap gerakan litetasi Sumedang. “Mudah-mudahan, ini menjadi langkah awal bagi Sumedang yang literatif,” ucapnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.