Kader Muda Diminta Dekat dengan Alquran

Peliput/Editor: IST

Kader Muda Diminta Dekat dengan Alquran

FOTO BERSAMA: Para peserta fun cumping kader PKS muda saat berada di Bukper Cipadayungan Desa Citimun Kecamatan Cimalaka, akhir pekan lalu.

KOTA – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang Yana Flandriana, mengingatkan kepada generasi muda PKS untuk tetap dekat Alquran. Hal tersebut disampaikannya saat launching PKS Muda Sumedang di bumi perkemahan Cipadayungan Kecamatan Cimalaka pada Sabtu-Minggu (4-5/11) lalu.

“Anak muda saat ini bolehlah mereka melek akan media, hiburan, informasi dan lain sebagainya. Atau mereka juga boleh memiliki aktivitas dan cita-cita yang beragam, dengan bacaan yang berwarna. Tapi ingatlah, jangan coba-coba sekalipun jauh dari Alquran,” pesannya ketika dihubungi Sumeks, kemarin (6/11).

Yana menjelaskan, Alquran merupakan sumber inspiratif bagi umat manusia. Oleh sebab itu sangat penting untuk terus mempelajari kandungan yang ada dalam Alquran. “Sumber yang dari sanalah generasi emas shahabat bisa hadir dan membuat peradaban gemilang di masanya,” ujar Yana.

Misalnya, lanjut Yana, Sayyid Quthb sendiri pernah mengatakan, bahwa yang menjadi kunci keemasan generasi shahabat (yang mayoritasnya ternyata anak-anak muda) bukanlah pada keberadaan Rasulullah SAW di tengah-tengah mereka, tapi ternyata lebih kepada sikap mereka terhadap Alquran.

“Itu yang betul-betul menjadi inspirasi untuk melakukan perubahan di lingkungan dan masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, ada tiga hal yang dititipkan Ketua DPD PKS Sumedang kepada kader-kader mudanya. Selain jangan jauh-jauh dari Alquran, Yana juga menyampaikan generasi muda PKS harus memiliki mental baja dan mampu membuat karya yang melegenda.

“Usia muda ada batasnya, paling hanya bertahan maksimal 10 tahun. Setelah itu label muda akan berganti menjadi dewasa dan tua. Maka karena usia muda ada batasannya, buatlah karya atau prestasi yang melegenda,” tuturnya.

Oleh karena, tambah Yana, buatlah karya yang masih tetap diingat orang, walaupun kita sudah tidak muda lagi. Bahkan mungkin dimana kita sudah tidak hadir lagi di dunia ini. (bay/atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js