Kader PKS Sandingkan ZA-Ermi

Peliput/Editor: Asep Nurdin/Iman Nurman

Kader PKS Sandingkan ZA-Ermi

Drs H Zaenal Alimin MM Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang. (ASEP NURDIN/SUMEKS)

Previous Next

KOTA – H Zaenal Alimin tak ingin terburu-buru menentukan calon wakil bupati yang akan mendampingi di Pilkada 2018. Yang dilakukan saat ini, fokus meningkatkan popularitas dan elektabilitas. “Kami belum berbicara masalah pasangan calon. Sejauh ini, kami hanya mengedapankan bagaiman cara meningkatkan popularitas dan elektabilitas saja,” kata ZA, sapaan Zaenal Alimin kepada Sumeks, Kamis (10/8).

Kata ZA, siapapun bakal wakil bupatinya harus turut berjuang meningkatkan popularutas dan elektabilitasnya juga. “Jangan samapi menjadi minus terhadap pasangannya,” tegas Zaenal. Kendati pada beberapa kesempatan, ia mengakui sempat foto bersama para bakal calon bupati. “Wajar saja jika ada pihak yang mungkin ingin meramaikan momen jelang pilkada,” ucapnya.

Bahkan, Zaenal mengaku, telah merintis kebersamaan bersama Asep Kurnia (Akur), mantan ketua KPUD Sumedamg, sejak setahun yang lalu. “Saya tidak pernah bercerai dengan Akur,” candanya. Menyoal dengan siapa dirinya akan berpasangan, ZA yang kini menjabat Sekda Sumedang, belum angkat bicara. “Tunggu saja nanti tanggal mainnya. Yang jelas, memiliki persamaan visi dan misi untuk membangun Sumedang ke arah lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang Yana Flandriana, mengapresiasi adanya dukungan dari para kader PKS, yang mengalir untuk Zaenal Alimin dan Ermi Triaji. Menurut Yana, dukungan yang diberikan para kader PKS terhadap ZA-Ermi, merupakan sebuah bentuk semangat dari para kader PKS.

“Berkaitan dengan mulai munculnya dukungan terhadap formasi paslon ZA Ermi ini, kami berikan apresiasi yang luar biasa. Khususnya bagi para kader dan simpatisan asal Dapil 4 yang mengusulkan formasi paslon tersebut,” kata Yana.

Yana menerangkan, ketua Fraksi PKS DPRD Sumedang Ermi Triaji, merupakan sosok kader terbaik. Oleh karena itu, Ermi sebelumnya masuk menjadi salah satu kader yang beberapa bulan lalu ikut di launching sebagai salah satu dari tiga nama kader bakal calon kepala daerah (Bacakada) dari internal PKS.

“Demikian pula dengan Pak Zaenal Alimin, beliau merupakan salah satu tokoh eksternal (Non Kader) yang menjadi bagian dari tokoh yang dibidik oleh PKS. Baik untuk dipasangkan dengan Kader PKS ataupun untuk diusung oleh PKS nantinya,” ujarnya.

Namun demikian, Yana juga meminta agar seluruh kader PKS tetap mengikuti mekanisme partai yang ada. Terlebih, DPD PKS Kabupaten Sumedang memiliki mitra koalisi KMP bersama DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumedang. “PKS punya mekanisme tersendiri dalam pengusungan paslon di Pilkada nanti. Termasuk juga komunikasi politik yang kita bangun dengan mitra koalisi di KMP. Dan mekanisme ini juga harus dilalui serta wajib ditaati oleh struktur di tingkat Kabupaten (DPD),” terang Yana.

Dan Yana menjelaskan, bahwa saat ini mekanisme partai sedang dijalankan. Sehingga dia mengimbau para kader dan simpatisan, bisa menikmati alur politik yang sedang berjalan. “Kami mengharapkan semua kader dan simpatisan bisa menikmatinya bersama sama. Apalagi dalam politik, dinamika berlangsung cepat dan apapun insya Allah bisa terjadi,” tuturnya. (nur/bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.