Kades Cikahuripan Pertanyakan Pebaikan infrastruktur

CIMANGGUNG – Jalan kabupaten dan drainase rusak di wilayah Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung, diharapkan segera diperbaiki. Mengingat, janji Bupati Sumedang akan membangun mulai dari desa.

“Makanya, kami meminta perhatian pihak Pemerintah Sumedang untuk segera memperbaikin jalan kabupaten yang sudah rusak,” kata Kepala Desa Cikahuripan, Abah Uun Tarjun saat acara minggon di Deda Sukadana Kecamatan Cimanggung, kemarin (12/3).

Dengan harapan, masih kata Uun, sebagai perwakilan Pemerintah Sumedang, pihak kecamatan diharapkan turun tangan meninjau lokasi jalan rusak dan drainase desa yang perlu segera ada penanganan.

Camat Cimanggung, Herry Harjdinata saat dikonfirmasi mengatakan, pada Tahun 2019 ini, Pemerintah Sumedang sudah merencanakan untuk masalah perbaikan infrastruktur. Bahkan kata Herry, bupati pada kesempatannya beberapa waktu lalu di Coca-Cola Amatil Indonesia Kecamatan Cimanggung, mengatakan bahwa di Tahun 2019, sudah menargetkan anggaran sebesar Rp 136 miliar untuk perbaikan jalan rusak yang berada di Kabupaten Sumedang.

Salahsatunya, untuk Kecamatan Cimanggung. Jalan-jalan yang akan dilakukan perbaikan, di antaranya Tegal Manggung-Sindulang serta Cikuda-Cisempur-Bujil. “Itu beberapa jalan yang nantinya akan dilakukan perbaikan,” kata camat.

Berkaitan jalan rusak yang ada di wilayah Desa Cikahuripan, pihaknya berjanji akan segera disampaikan kepada bupati. (kos)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.