Kades Sukamanah Ontrog Perusahaan

Kades Sukamanah Ontrog Perusahaan

TUNJUKKAN: Seorang pegawai Green Sukamanah saat menunjukan Izin Mendirikan Bangunan(IMB) yang terpasang di kantor pemasaran PT Pusaka Mas Persada, kemarin. (ANDI ROHENDI/BANTEKS)

Peliput/Editor: andi rohendi/atep bimo

RANCAEKEK – Kepala Desa Sukamanah Dede Rahim menindaklanjuti perjanjian dari tuntutan warganya paska demo, Selasa (14/10) lalu. Pasalnya, pemdesnya dijanjikan perusahaan untuk datang ke pihak pengembang Perumahan Green Sukamanah.

“Kita menunggu diundang oleh PT. Pusaka Mas Persada selaku pengembang Green Sukamanah. Namun, sampai Kamis (15/10) perusahaan tidak ada komunikasi,” tukas Dede kepada Banteks, kemarin.

Dede menunggu konfirmasi dari perusahaan. Dirinya mencoba menghubungi perusahaan pengembang, tetapi jawabnya sedang tidak ada ditempat.
Pihak perusahaan menyatakan kesiapannya pada Jumat (16/10) jam dua sore. “Mereka janjikan ketemu besok jam 2 sore. Mudah-mudahan pertemuan besok ada solusinya bagi warga,” terangnya.

Terkait dengan apa yang dilakukan LSM dan warganya, Dede mengatakan hal itu adalah positif.
“Selain untuk menghilangkan buruk sangka dari warganya, juga memperlihatkan adanya budaya demokrasi di Desa Sukamanah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC LSM GMB Rancaekek Sutia Lukman (Ibeng) menegaskan kalau kesepakatan belum di laksanakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan aksi yang lebih besar lagi. Terutama, apabila perusahaan tidak dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dan warga.

“Kita akan terus lakukan advokasi untuk kepentingan warga Desa Sukamanah. Terutama terkait aspirasi warga,” kata Lukman di kediaman Kepala Desa.

Sementara itu penasehat GMB DPC Rancaekek, Asep S Agung menekankan apabila pertemuan besok antara pemdes dan perusahaan tidak ada hasil, pihaknya akan mendatangi perusahaan dan menuntut kesepakatan yang sudah terjadi.

“Kita akan mendatangi perusahaan untuk menuntut perjanjian. Apabila perusahaan ingkar janji GMB, akan turun gunung lagi denga massa yang lebih banyak,” tandasnya. (cr2)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.