Kampoeng Ciherang Pacu Adrenalin Wisatawan

TANJUNGSARI – Liburan terakhir masuk sekolah, dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengunjungi tempat wisata. Baik dengan teman, pasangan maupun keluarga besar.

Beberapa tempat wisata di Kabupaten Sumedang, pun dipenuhi pengunjung. Salah satunya Wahana Wisata Kampoeng Ciherang. Wahana Wisata Kampoeng Ciherang ini, merupakan tempat wisata alam yang berlokasi di Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari.



Pengelola Wahana Kampung Ciherang Ahmad mengemukakan, sebagian besar pengunjung datang berkelompok dengan keluarga. Ada pula yang datang bersama teman atau pasangan. Kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari luar wilayah Tanjungsari, namun ada pula pengunjung yang berasal dari luar Sumedang.

Tiket masuk Wahana Wisata Kampoeng Ciherang ini sangat ekonomis. Dari harga Rp 20.000 sampai Rp 30.000, itu pun untuk harga anak-anak, dewasa dan lansia.

Selain keindahan alam dan kesejukan udaranya yang disuguhkan oleh Wana Wisata Kampoeng Ciherang, wisatawan pun dapat menguji adrenalinnya. Karena di lokasi ini, tersedia outbond, mini motocross, wahana air, persewaan kuda tunggang, rumah pohon, area bermain anak, selfie spot, dan gazebo.

Pengunjung yang ditemui Sumeks, Toni Istori mengaku merasakan sensasi yang luar biasa saat berwisata di Kampoeng Ciherang. Dia mengaku menikmati beberapa wahana bagus di obyek wisata itu. Misalnya, sepeda terbang, main perahu, outbound, dan flying fox.

“Kami merasa puas bisa masuk ke Wahana Wisata Kampoeng Ciherang, harganya ekonomis alamnya indah dan asri lalu permainannya sangat mengasikan, jadi anak-anak bisa bermain dengan senang dan permainanpun aman karena dengan keamanan yang bagus,” ujarnya.

Tidak hanya alam yang asri, tapi deretan warung-warung yang berjajar di kawasan ini mempercantik kawasan Wisata Kampung Ciherang. Bagi para pengunjung yang tidak membawa makanan sendiri, di tempat wisata ini juga di sediakan warung-warung makanan.

Bagi wisatawan pecinta kuliner di Wahana wisata Kampung Ciherang ini disediakan area wisata kuliner yang menyediakan berbagai masakan khas Sunda, seperti nasi timbel, nasi liwet, nasi tutug oncom dan juga tahu Sumedang. (erwin-job)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.