oleh

Kampung Kaos Kaki Resmi Dilaunching

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan Kampung Kaos Kaki merupakan perwujudan salahsatu visi Bupati Sumedang.

Yaitu, kreatif ekonominya yang sejalan dengan visi Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil dengan terwujudnya Jabar juara lahir batin.

“Ini sebagai dari realisasi Sumedang Simpati, yakni untuk mewujudkan kreatif ekonominya. Di mana setiap desa itu, memiliki produk unggulan. One Vilage One Product,” kata Dony kepada sejumlah media.

Dengan beroperasinya Kampung Kaos Kaki, bupati berharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus dapat memenuhi kebutuhan kaos kaki di Sumedang.

“Saya mengimbau kepada sumua warga dari anak-anak sampai yang tua, gunakan kaos kaki asli Sumedang, produk Sumedang dan yang akan menggerakan ekonomi Sumedang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Wirausaha Muda (Garuda) Kabupaten Sumedang, Nana Mulyana menyebutkan, sejak lama, pihaknya telah mengajukan konsep Kampung Kaos Kaki.

Yakni, satu desa diinisiasi untuk memiliki kemampuan melakukan produksi kaos kaki, baik secara personal skill maupun fasilitas.

“Alhamdulillah, kini telah terwujud Kampung Kaos Kaki, berkat kerja keras dan bantuan semua pihak. Awalnya kita rekrut anak-anak yang tadinya pengangguran dan putus sekolah, lalu dididik sehingga sampai sekarang mereka bisa menjadi orang terlatih dan bisa mewujudkan Kampung Kaos Kaki ini,” ujarnya.

Kedepan, Kampung Kaos Kaki harus menjadi kampung kreatif berbasis bisnis, menjadi sebuah perusahaan dimiliki bumdes yang tidak hanya jago di kandang, akan tetapi mampu go internasional.

“Terkait pemasaran, kami Ingin menjadikan produk di market place akan membuat satu tempat untuk pemasaran, bekerja sama dengan busana muslimah dan lainnya, juga dengan dinas instansi terkait di Kabupaten Sumedang,” tukasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. yuuukkk MABAR game qqharian,club guuys….
    seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga,
    banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa….
    mau kaya ya di qqharian,club ajaaa bukan yang lain..
    Click Disini

News Feed