Kapolres Baru Siap Amankan Ramadan

Kapolres Baru Siap Amankan Ramadan

DISAMBUT: Kapolres Sumedang yang baru, AKBP Hari Brata bersama istri saat disambut pada acara kenal sambut Kapolres Sumedang di Mako Polres, kemarin.(SOBAR/SUMEKS)

PEWARTA: Sobar Bahtiar/Usep Adiwihanda

KOTA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumedang yang baru, AKBP Hari Brata mengatakan, siap menjaga kondusifitas selama bulan suci Ramadan. Salah satunya, kata dia, akan terus memantau pendistribusian kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas). Hal itu, untuk menciptakan stabilitas Kemanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam menghadapi bulan suci Ramadan 2017.

Menurutnya, hal itu merupakan upaya Kepolisian dalam mendukung stabilitas Kamtibmas di wilayah Sumedang.

“Kita tetap antisipasi apa pun persoalan yang diprediksi akan muncul dan dilakukan tak hanya pada saat menjelang Ramadhan saja,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, seusai acara kenal pamit Kapolres Sumedang, Rabu (24/5).

Hari menuturkan, Pihaknya akan terus menjaga stabilitas Kamtibmas yang sudah tercipta. “Kita tetap fokus menjaga dan mengatur arus lalulintas termasuk di jalur yang rawan terjadinya kemacetan,” katanya.

Bahkan, sampai sekarang pun Polres Sumedang masih menggelar operasi pekat (penyakit masyarakat).

Hal itu, kata dia, diimplementasikan melalui penekanan peredaran minuman keras hingga memantau pendistribusiannya.

“Langkah Polres Sumedang secara khusus dalam menjaga stabilitas harga sembako menjelang Ramadhan yakni, dengan menggelar pasar murah di Mapolres Sumedang,” tuturnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.