oleh

Kapus Tak Lagi Pejabat Struktural

KOTA – Kepala Puskesmas, kini tak lagi dijabat oleh pejabat struktural setingkat esselon IV. Sejak Bupati menggelar mutasi, Senin (8/7) kepala Puskesmas dijabat oleh pejabat fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Endi Ruslan membenarkan terkait hal itu. Menurutnya, jika per 8 Juli kepala puskesmas dijabat oleh pejabat fungsional. Pejabat fungsional yang menjadi kepala puskesmas juga memiliki basic atau latar belakang pendidikan di bidang kesehatan.

Sementara kata Endi, mereka yang awalnya menjabat kepala Puskesmas namun latar belakang pendidikannya bukan kesehatan telah dirotasi bersamaan dengan pelaksanan mutasi Senin (8/7) lalu.

”Untuk kepala puskesmas ini tidak dilantik, merekapun sudah mendapatkan SK pengangkatan per 8 Juli lalu,” terang Endi saat dikonfirmsi, Kamis (10/7).

Meski demikian, lanjut Endi untuk pejabat Kasubag TU di tiap Puskemas masih dijabat pejabat struktural setingkat esselon IVb.
Dikatakan, terkait keberadaan UPTD pendidikan per 8 Juli kemarin juga, sudah tidak ada lagi. Semua pejabat yang awalnya menjabat kepala UPT Pendidikan telah disebar ke jabatan lainnya yang sesuai.

”Ada 52 pejabat esselon IV dilingkup UPT pendidikan yang kita sebar untuk mengisi jabatan lainnya sesuai kapasitasnya,” tandas Endi. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed