Karang Taruna Desa Cintamulya Ikut Pelatihan

JATINANGOR – Karang Taruna Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor, mengikuti Kegiatan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa di Kantor Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor, kemarin (14/7).

Pjs Kades Cintamulya, H Awam Dawam mengatakan, kegiatan kepemudaan karang taruna ini merupakan bagian dari program desa, dalam hal pembinaan pemuda di Desa Cintamulya yang diwadahi karang taruna.

Adapun, lanjut Dawam, kegiatan yang dijabarkan dalam pelatihan kepemudaan, yakni pemberdayaan pemuda, pelatihan penanggulangan bencana dan kegiatan rutinan karang taruna tingkat desa.

“Kegiatan ini diisi narasumber dari Babhinsa dan Babinkamtibmas Desa, BPBD yang diwakili Ketua Jercy Jatinangor, Ketua Karang Taruna Kecamatan, dan unsur tokoh masyarakat,” katanya.

Sementara anggaran dalam kegiatan kepemudaan ini berasal dari alokasi Dana Desa (DD) Tahun 2019. “Mudah-mudahan para pemuda di Cintamulya setelah mengikuti kegiatan kepemudaan ini mereka lebih kreatif, inovatif dan bersinergi membantu membangun desa. Termasuk persiapan dalam menyambut HUT RI 17 Agustus nanti,” katanya.

Sementara itu, Dedeng Saepurohman selaku perwakilan Karang Taruna Kabupaten Sumedang mengatakan, banyak lahir pejabat-pejabat dan orang berpengaruh di lingkungan Pemda Sumedang maupun tingkat nasional, yang berawal dari Karang Taruna. Dia juga berharap, Karang Taruna Desa Cintamulya termotivasi dan tergugah untuk mandiri, kreatif dan inovatif dalam membangun negeri.

“Karang Taruna itu motorik sebuah lingkungan. Sebab di suatu desa akan sepi jika tidak ada pemuda. Pemuda sebagai pelopor kemajuan desa. Makanya, kami mengajak karang taruna desa agar terus berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan suatu daerah,” tandasnya. (imn)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.