Karangpakuan Ingin Jaling Utara Lintasi Wilayahnya

img

Ciptakan Wisata Baru dan Permudah Akses Pendidikan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja, mengharapkan Jalan Lingkar (Jaling) Utara Jatigede bisa melintas di wilayahnya. Dan untuk efektifitas, keberadaan JalingUtara, perlu ada kajian untuk tembusan jalannya.

Kepala Desa Karangpakuan, Darmu menyebutkan, untuk Jaling Utara yang kini tengah dibangun, lebih ideal lagi bila melintas di wilayah desanya melalui Blok Cibe’et (wilayah Situmekar).

Menurutnya, selain tanahnya yang stabil dan kuat, dengan adanya akses jalan dari arah Kecamatan Jatigede-Darmaraja melalui Situmekar-Karangpakuan, bisa memunculkan destinasi wisata baru di Blok Cibe’et dan berpotensi mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

“Saya sangat setuju kalau akses Jalan Lingkar Utara bisa tembus ke wilayah Karangpakuan. Dengan begitu, akan banyak manfaat yang bisa diambil masyarakat,” katanya, kemarin (15/7).

Selain itu, akses jalan tersebut, juga akan sangat menunjang terhadap sarana pendidikan. Sebab, akses Jalan Lingkar Utara jika melalui wilayah Karangpakuan, akan tembus tepat di depan SMK.

“Kalau melaui jalur itu, manfaat Jalan Lingkar Utara akan lebih banyak. Selain menunjang perkembangan ekonomi masyarakat dan wisata, juga mempersingkat masyarakat Cisitu untuk menempuh sarana pendidikan,” tuturnya. (eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.